Strategi Indihome Bikin Konsumen Kepincut

Indonesia Digital Home / IndiHome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Survei terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dikeluarkan pada awal November 2020 menyebutkan bahwa mayoritas pengguna internet rumahan (fixed broadband) di Indonesia menggunakan indihome dan First Media.

Keduanya menjadi operator internet tetap favorit responden, disusul CBN dan Biznet. APJII melaporkan rata-rata pengguna menginginkan kecepatan 10-20 Mbps, dan biaya pengeluaran internet rumah mereka rata-rata Rp300-400 ribu per bulan.

Terlebih, jumlah pengguna internet di Indonesia hingga kuartal kedua tahun ini mencapai 196,7 juta orang, atau meningkat 73,7 persen dari total populasi yang sebanyak 268,5 juta jiwa.

Meski begitu, APJII menemukan bahwa pengguna internet yang berlangganan fixed broadband di rumah masih rendah, hanya 14,5 persen dari total responden. Dari jumlah itu, 7 persen berlangganan internet via kabel dan 7,5 persen wireless.

Hasil survei ini dilakukan APJII melalui kuesioner dan wawancara terhadap 7.000 responden dengan tingkat margin of error 1,27 persen. Survei dilakukan pada 2-25 Juni 2020.

Untuk mempertahankan posisi sebagai layanan internet rumahan pilihan konsumen, Indihome menggelar Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition dan berhasil mengajak 1.207 penyanyi solo dan grup dari Sabang hingga Merauke, sejak 28 September lalu.

Sebanyak sepuluh peserta telah menunjukkan performa terbaiknya di tahap grand final yang telah dinilai oleh para Juri profesional, yaitu Melly Goeslaw, Tantri Syalindri dan Ari Tulang.

Vice President Marketing Management Consumer Telkom, E. Kurniawan, mengaku terus menguatkan konsistennya dalam membangun potensi dan semangat masyarakat untuk berubah maju, khususnya di era pandemi saat ini.

Setelah melalui persaingan dan penilaian ketat maka Grup Vokal D’ABC sebagai juara pertama, Muhammad Adhytia Navis sebagai juara kedua, Patricia Agustin sebagai juara ketiga, Sarah Suhada sebagai penyanyi solo dan Jad n Sugy sebagai penyanyi grup – keduanya favorit pilihan coach.

"Kami ucapkan selamat untuk para finalis dan pemenang Indihome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition. Kami berharap mereka semua dapat menjadi bintang perubahan menuju Indonesia Maju," tutur Kurniawan, dalam konferensi virtual, Kamis, 3 Desember 2020.