Usia 65 Tahun, Bill Gates Divaksin COVID-19

Bill Gates.
Sumber :
  • designntrend.com

VIVA – Miliarder Bill Gates akhirnya disuntik vaksin COVID-19. Saat ini pendiri Microsoft itu telah berusia 65 tahun. Melalui akun Twitternya, @BillGates, Sabtu, 23 Januari 2021, ia menerima suntik vaksin COVID-19 pertama pada pekan ini dengan mengunggah foto ketika melakukan vaksinasi.

"Salah satu Keuntungan berusia 65 tahun adalah saya memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19," kata Gates. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para ilmuwan, regulator, peserta, dan pekerja kesehatan untuk kerja keras mereka.

Meski begitu tidak disebutkan vaksin apa yang disuntikkan ke Bill Gates, yang pasti antara buatan Pfizer atau Moderna. Sebab, baru dua vaksin Corona tersebut yang telah disetujui penggunaannya di Amerika Serikat (AS).

Berbicara mengenai distribusi vaksin belum lama ini, Bill Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak.

Di AS, pandemi COVID-19 telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas. Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang secara terbuka mendukung vaksin selama pandemi.

Melalui yayasannya, Bill and Melinda Gates Foundation berkomitmen lebih dari US$400 juta atau Rp5,6 triliun untuk mengatasi COVID-19. Tujuannya untuk mempercepat penyelesaian vaksin, mengupayakan agar distribusi tes, obat-obatan, dan vaksin secara global dilakukan dengan adil.