Ini 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless yang Cocok untuk Content Creator

Kamera mirrorless.
Sumber :

VIVA – Pada tahun 2017 kemarin, ramai beredar sebuah video Presiden Joko Widodo yang bertanya pada seorang anak kecil perihal cita-citanya ketika sudah besar. Anak kecil tersebut menjawab dengan lantang, ingin menjadi Youtuber!

Memang wajar Youtuber menjadi pekerjaan impian, kerjaannya jalan-jalan, ngobrol, review produk, hingga bermain game saja, uangnya bisa banyak.

Namun, dibalik enaknya menjadi Youtuber, ada banyak proses yang harus dilewati agar menghasilkan konten yang menarik, cantik dan kreatif. Salah satunya adalah mempersiapkan alat-alat yang bagus demi mendukung terciptanya video yang ciamik.

Jangan sampai Anda membuat konten asal rekam saja, persiapkan konten video yang berkualitas HD, agar orang yang nonton mengerti isi konten Anda.

Jika Anda ingin memulai karir sebagai Youtuber atau sebagai hobi dalam bidang videography, lebih baik simak 5 rekomendasi kamera mirrorles yang cocok untuk para content creator. Kamera ini juga bisa Anda dapatkan di e-commerce favorit Anda dengan menggunakan kredit online dari pinjaman cepat cair bayar bulanan.

1. Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 menjadi rekomendasi pertama sebagai kamera mirrorless untuk para content creator pemula. Harganya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp4 jutaan, Anda sudah mendapatkan fitur yang lumayan canggih di kelasnya.

Mulai dari lensa bawaan yaitu lensa kit 10-30 mm f/3,5 – 5,6 sudah memiliki kemampuan resolusi hingga 4K. Shutter speed Nikon 1 J5 bisa mencapai angka 1/16000 detik. Ini artinya, gambar akan tetap bagus walaupun sedang berjalan cepat.

Selain itu, cara penggunaanya juga sangat mudah, tidak perlu repot-repot melihat tutorial di Youtube tentang cara penggunaanya, jika Anda orang awam sekalipun bisa langsung merekam video dengan hasil yang bagus. Ditambah lagi body yang ramping dan ringan, cocok untuk dibawa-bawa kemanapun dan kapanpun Anda mau.

2. Canon PowerShot G7X Mark II

Rekomendasi kamera mirrorless yang kedua adalah Canon PowerShot G7X Mark II. Soal kualitas, Canon tidak perlu diragukan lagi, karena merek yang 1 ini sudah tepercaya oleh jutaan orang dalam bidang kamera. Sampai-sampai kamera ini pernah dipakai oleh pernah Raditya Dika, Karin Novilda dan Joshua Suherman ketika membuat konten pada channel Youtube-nya.

Dengan harga mulai dari Rp6 jutaan, Anda bisa mendapat sensor kamera CMOS 1 inch yang punya resolusi 20,1 MP dan lensa bukaan lebar f/1.8-f/2.8. Ditambah lagi layar yang bisa dilipat 180 derajat ke atas atau 45 derajat ke bawah, serta fitur-fitur seperti Auto, Hybrid Auto, Manual, Aperture Priority, Shutter Priority yang dapat memberikan gambar serta video berkualitas terbaik.

3. Olympus Pen E-PL8

Teruntuk Anda yang masih awam dengan dunia kamera, mungkin Anda jarang juga mendengar merek yang satu ini, yaitu Olympus.

Olympus menjadi salah satu rekomendasi kamera mirrorless yang cocok digunakan untuk para content creator, karena desain kamera yang premium, klasik dan terlihat mewah. Cocok untuk orang yang mengutamakan sisi estetika.

Dengan harga mulai dari Rp7 jutaan, Olympus Pen E-PL8 bukan hanya sekedar tampilan saja, kamera ini juga memiliki spesifikasi yang canggih, dengan sensor 16 megapiksel dan fitur image stabilization. Kinerjanya didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas warna, kontras, dan ketajamannya memuaskan, tak perlu diragukan lagi.

4. Fujifilm X-A3

Lama tidak terdengar, Fujifilm hampir dilupakan oleh banyak pengguna kamera. Namun, berbagai jenis kamera mirrorless yang dihadirkan oleh merek ini, malah gencar dicari oleh banyak orang. Salah satu rekomendasi kamera mirrorless yang dihadirkan oleh Fujifilm adalah Fujifilm X-A7.

Dengan harga mulai dari Rp5 jutaan, kamera ini dilengkapi dengan lensa Fujinon XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II sebagai lensa bawaan beresolusi 24,2 Megapiksel (MP). Fujifilm X-A3 didesain pas untuk melakukan selfie dan vlog, karena layar bisa dilipat ke posisi selfie. Layar kamera mirrorless Fujifilm X-A3 berukuran 3 inci, ditambah sudah dibekali fitur touchscreen.

5. Sony Alpha A5100

Rekomendasi kamera mirrorless terakhir adalah Sony Alpha A5100. Body yang kokoh dan mungil ini bisa dengan mudahnya Anda bawa kemana saja dan kapan saja. Keunggulan yang paling menonjol dari Sony A6000 ini ada pada 179 titik phase detection yang tersebar sampai pada ujung gambar.

Selain itu, Sony A6000 ini mampu mengikuti objek bergerak di kondisi cahaya terang. Ditambah lagi, Anda juga bisa memasangkan lensa dari DSLR dengan merek lain. Kamera ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp5 juta.

Gak Ganggu Cash Flow, Beli Kamera Pakai Kredivo

Membeli kamera merupakan salah satu pembelian produktif jika Anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Oleh karena itu, pembelian produktif seperti ini sah-sah saja jika Anda ingin memanfaatkan pinjaman cepat cair bayar bulanan. Di tengah pandemi yang memiliki kebutuhan ekstra, Anda tidak perlu merusak cash flow untuk mendapatkan kamera mirrorless.

Namun, memilih pinjaman cepat cair bayar bulanan juga harus jeli, karena sudah banyak pinjaman abal-abal yang beredar di dunia online dengan iming-iming yang tidak masuk akal.

Oleh karena itu, lebih baik pilih Kredivo yang sudah diawasi dan sudah terdaftar oleh OJK. Pendaftarannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunggah foto KTP, NPWP, menyambungkan akun e-commerce, dan tinggal menunggu persetujuan yang hanya memakan waktu maksimal 1 x 24 jam.

Jika Anda mau membeli kamera mirrorless di atas dengan lengan Kredivo, Anda bisa memilih opsi cicilan dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga ringan 2,6% di lebih dari 1000+ merchant online dan offline seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Electronic City.

Dengan begitu, mendapatkan foto indah dan menawan gak perlu ganggu cash flow dengan menggunakan kamera mirrorless impian yang dibeli dengan Kredivo.