Situasi Sulit Bukan Berarti Inovasi Tak Berkembang

Inovasi.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19 dan penurunan daya beli publik tidak menyurutkan raksasa elektronik asal Jepang, Panasonic, untuk terus menghadirkan beragam produk baru dengan inovasi teknologi dalam menunjang gaya hidup serta adaptasi kebiasaan baru.

“Kita berada pada tahun yang penuh tantangan, karena pandemi COVID-19 berdampak signifikan terhadap seluruh sektor industri nasional, tak terkecuali elektronik,” kata Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu, Selasa, 13 April 2021.

Baca: iPhone 11 Pro Max Penuh Lumpur Bikin Kaget Pemiliknya

Dengan memanfaatkan dan memperluas 'teknologi yang unik' dalam setiap produk, Otsu ingin meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat. Mulai dari air yang dikonsumsi, udara bersih yang dihirup, hingga berbagai hiburan untuk memperkaya ketenangan pikiran.

Seperti konsep penjernihan udara dengan teknologi nanoe X yang menghasilkan partikel air atau OH yang 99,99 persen terbukti efektif mampu melawan bakteri, allergen, dan Virus Corona COVID-19 yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan selama 2 jam.

Data tersebut berdasarkan hasil uji validasi efisiensi nanoe X oleh Texcell, Prancis, sehingga dapat membantu setiap orang bebas beraktivitas tanpa rasa khawatir dengan suasana lingkungan yang aman dan nyaman di tengah situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Teknologi nanoe X telah disematkan di rangkain produk penjernih udara Panasonic seperti Air Conditioner, Air Purifier dan nanoe Generator, serta produk lemari es dan hair dryer atau pengering rambut.

"Teknologi ini menekankan pada perbaikan, penciptaan, serta menjaga kualitas udara ruangan yang lebih bersih, segar dan sehat di rumah, kantor maupun kendaraan untuk kehidupan yang lebih baik," ungkap Otsu.

Photo :
  • SmallBusiness.co.uk

Selanjutnya, teknologi Prime Fresh yang membantu penyimpanan makanan yang sehat dan segar lebih lama. Ia menyebut kalau teknologi ini dapat menghemat waktu, menjaga nutrisi, mempertahankan rasa makanan dengan sempurna, serta mampu menjaga kesegaran makanan hingga tujuh hari.

Bukan itu saja. Prime Fresh juga bisa menjaga suhu kompartemen kulkas pada minus 30 derajat Celcius, sehingga menyediakan keunggulan fungsi lemari es dan freezer yang memberikan dua fungsi sekaligus dalam satu kulkas.

"Untuk memudahkan pelanggan, kami menyediakan aplikasi digital dan chat bot agar bisa terhubung dengan konsumen lebih mudah dan cepat. Tahun ini, kami optimis untuk terus bergerak dan beradaptasi dengan inovasi dalam situasi sulit seperti sekarang," jelas Otsu.