Menyelami Perilaku Milenial Indonesia Lewat Minuman

Ilustrasi milenial.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Indonesia akan menjadi negara yang mengalami bonus demografi, yakni jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar, dibandingkan penduduk usia tidak produktif (di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun).

Oleh karena itu, milenial akan menjadi generasi dominan yang diharapkan mampu berperan dan memberi kontribusi terutama ekonomi dalam negeri. Soal kegemaran atau hobi, milenial saat ini mengidolakan gaya ke-Korea-an atau Korean Style.

Tidak bisa dipungkiri, fenomena tren Korea masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya milenial. Mulai dari produk kecantikan, mode, drama Korea, hingga makanan dan minuman telah menjadi pilihan gaya hidup yang sangat lekat.

Melihat besarnya animo tersebut, perusahaan farmasi asal negeri Ginseng Dong-A ST, melalui anak usahanya yang bergerak di industri minuman Dong-A Otsuka dengan merek Olatte, menghadirkan sajian ala Korea yang memadukan nuansa Indonesia ke dalam tayangan web series dengan judul Taste of Friendship.

Web series garapan Sutradara Titis Sapto Raharjo ini berlatarkan kisah persahabatan dan cinta dalam kampus dengan kehidupan sehari-hari mereka yang lovely and cool yang dikemas secara natural dalam bentuk drama.

Film drama ini sudah dapat disaksikan melalui YouTube Olatte Indonesia. Taste of Friendship mendapat sambutan baik masyarakat Indonesia, di mana sejak awal penayangannya, web series yang tayang hingga episode 4 itu telah mencapai 20 juta viewers di YouTube.

Penonton memberikan apresiasi tinggi dan menunjukkan antusiasnya bahkan sejak penayangan teaser pertama. Kesan fresh dan premium dengan Korean Style, menjadi daya tarik Taste of Friendship yang memikat.

“Banyak orang Indonesia mencintai drama Korea (drakor). Selain karena K-style, pesan dan cerita yang disampaikan dalam drama Korea memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial," kata Marketing Manager Olatte, Hongsuk Shim, Selasa, 20 April 2021.

Menurutnya, Olatte adalah minuman populer dengan rasa serta nutrisi yang telah diakui hingga disajikan dengan makanan di sekolah-sekolah generasi Z dan milenial. Selain itu, Olatte juga bisa diminum saat perut kosong.