Pria dengan 3 Kepribadian Ini Paling Demen Berhubungan Seks

Hubungan seks.
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Ciri-ciri kepribadian tertentu kerap bisa menentukan kesuksesan dalam karir, keuangan maupun hubungan. Ada beberapa penelitian yang mengeksplorasi ciri-ciri kepribadian mana yang menentukan subjek yang sangat penting bagi banyak orang, yakni kehidupan seksual.

Sebuah penelitian di Australia mengungkapkan bahwa pria yang menunjukkan kombinasi tiga ciri kepribadian ini lebih sering berhubungan seks – bahkan lebih banyak anak – daripada pria lain. Menurut ahli ekonomi perilaku seperti ini memberikan label sebagai laki-laki yang unggul dan kompetitif.

Studi yang dipublikasikan di Jurnal Internasional Personality and Individual Differences ini menggunakan data dari survei seks online yang didistribusikan secara luas di Australia, di mana peserta diberi tes kepribadian 'Big 5' dan ditanyai serangkaian pertanyaan sosio-demografis.

Big 5 juga digunakan sebagai alat dalam teori sifat psikologis untuk mengukur lima sifat yang dipercaya oleh beberapa psikolog sebagai inti kepribadian. Ciri-ciri tersebut adalah keterbukaan, teliti, ekstraversi, keramahan, dan neurotisme yang masing-masing diukur pada skala lima poin.

Sifat yang mendorong daya tarik pria adalah tipe kepribadian yang paling sering dikaitkan dengan kehidupan seks yang kuat. Mengutip dari laman Best Life Online, Jumat, 30 April 2021, berikut adalah kombinasi kepribadian tersebut:

Peduli dan ramah

Pria dengan ciri-ciri ini cenderung menyukai pesta. Sebagai seorang ekstrovert mereka biasanya percaya diri, banyak bicara, dan cepat menjalin hubungan dengan orang lain. Dengan tingkat keramahan yang tinggi, mereka juga sering dianggap baik, hangat, penyayang, dan perhatian. Tidak heran pria tipe ini melakukan lebih banyak seks.

Ramah dan berhati-hati

Disiplin diri adalah pria yang menghargai konsistensi, pengendalian diri, dan kemampuan mereka untuk mencapai tujuan yang luhur. Ke semua sifat ini dapat mengarah pada tingkat kesuksesan karir dan keuangan yang lebih tinggi.

Beberapa orang berasumsi bahwa fleksibilitas dan spontanitas merupakan kualitas yang menarik dalam diri pasangan. Individu dengan kualitas tersebut dianggap tidak dapat diandalkan atau kurang berhasil.

Berhati-hati dan konsisten

Pria dengan kombinasi ciri-ciri ini kerap dianggap baik, bijaksana, dapat diandalkan, dan sukses. Meskipun pria tipe ini kurang karismatik atau kurang percaya diri daripada seseorang yang sangat ekstrovert, mereka mempunyai kualitas bagus lainnya yang bisa ditonjolkan.