Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

End-to-end Encryption WhatsApp, Bagaimana Cara Kerjanya?

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:40 WIB
Oleh :
Foto :
  • NewsBeezer
WhatsApp.

VIVA – WhatsApp merupakan platform bertukar pesan yang saat ini paling banyak digunakan. Salah satu cara WhatsApp untuk menjaga keamanan dan privasi para penggunanya adalah dengan menawarkan fitur end-to-end encryption di dalam aplikasinya. 

Artinya, pihak WhatsApp dan siapapun itu, termasuk hacker, tidak bisa membaca pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, dan status yang Anda kirimkan ke orang lain.

Baca Juga

End-to-end encryption digunakan saat Anda menulis pesan dengan orang lain menggunakan WhatsApp. End-to-end encryption memastikan hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda yang bisa membaca atau mendengar apa yang dikirim,” tulis WhatsApp.

Hal ini dikarenakan, dengan adanya end-to-end encryption, pesan-pesan Anda di WhatsApp akan diamankan dengan sebuah kunci yang hanya bisa diakses oleh Anda dan si penerima pesan.

Tak perlu pusing-pusing mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur enkripsi pada aplikasi messenger ini. Pasalnya, fitur ini sudah aktif secara default atau sudah otomatis dinyalakan oleh WhatsApp.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler