Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Toilet Bikin Elon Musk Was-was

Kamis, 23 September 2021 | 11:53 WIB
Foto :
  • Teslarati.com
Elon Musk.

VIVA – Orang terkaya di dunia Elon Musk mengatakan bahwa perjalanan ke luar angkasa memiliki tantangan ketika astronot menggunakan toilet. Ia tidak merinci apa masalah yang terjadi pada toilet itu, tapi cuma bilang akan meningkatkan fungsi toilet untuk misi luar angkasa di masa depan, sehingga kejadian yang lalu tidak akan terulang.

Elon Musk juga sudah bertemu kru Inspiration4 usai mereka mendarat di Florida, Amerika Serikat (AS). Sebelum misi berjalan ada banyak diskusi tentang seberapa baik toilet di kapsul Crew Dragon milik SpaceX yang membawa empat kru. Toilet pun terletak tepat di bawah jendela yang besar.

Baca Juga

Artinya, para kru dapat melihat ke luar angkasa saat mereka buang air kecil. Padahal, Jared Isaacman, miliarder yang mendanai perjalanan perdana ke luar angkasa itu mengatakan bahwa toilet ditutupi tirai sehingga menawarkan privasi.

Meski begitu, baik Elon Musk maupun SpaceX, belum banyak bicara tentang bagaimana tepatnya toilet itu bekerja. Namun, pelatihan bagaimana menggunakan dan mengoperasikan toilet menjadi bagian dari persiapan panjang yang harus dilalui empat turis sipil sebelum penerbangan ke orbit Bumi.

Seperti dikutip dari situs Independent, Kamis, 23 September 2021, perbaikan lainnya di masa depan akan mencakup oven kecil untuk memanaskan makanan. Elon Musk sudah minta maaf kepada kru karena mereka harus makan pizza dingin dan menjanjikan makanan yang lebih hangat. Isaacman sendiri tidak mengeluh dan mengklaim makanannya enak.

Elon Musk juga mengatakan bahwa kapsul Crew Dragon akan menyertakan koneksi wifi melalui Satelit Starlink milik SpaceX. Inspiration4 adalah misi terbaru dalam rangkaian penerbangan luar angkasa ambisius yang digembar-gemborkan oleh pengusaha tajir kelahiran Afrika Selatan itu.

SpaceX mengikuti jejak Virgin Galactic milik Richard Branson dan Blue Origin karya Jeff Bezos, yang sudah terbang ke luar angkasa beberapa waktu lalu. Inspiration4 sukses mengirim empat warga sipil, yakni Jared Isaacman, Hayley Arceneaux, Sian Proctor, dan Chris Sembroski.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler