Elon Musk Cetak Rekor Baru, Jeff Bezos Jauh Ketinggalan

Elon Musk.
Sumber :
  • Mother Jones

VIVA – Nama Elon Musk semakin melambung. Kali ini bukan berhasil meluncurkan manusia ke luar angkasa, tapi karena menjadi manusia terkaya di dunia dengan pundi-pundi harta yang terus bertambah.

Menurut catatan Bloomberg Billionaires Index, seperti dikutip VIVA Tekno dari Independent, Kamis, 21 Oktober 2021, harta Elon Musk menembus angka US$230 miliar atau Rp3.249 triliun. Wow!

Pemilik SpaceX dan Tesla itu kian meninggalkan Jeff Bezos yang masih betah bertengger di peringkat kedua dengan memiliki harta sebesar US$197 miliar (Rp2.783 triliun).

Lalu, tempat ketiga adalah Bernard Arnault dengan US$164 miliar (Rp2.317 triliun). Adapun Bill Gates, pemilik Microsoft, yang sebelumnya langganan menjadi orang terkaya dunia, kini menempati posisi keempat di mana hartanya mencapai US$130 miliar (Rp1.836 triliun).

Bill Gates, Elon Musk, dan Jeff Bezos.

Photo :

Sementara Warren Buffett berada di peringkat sepuluh dengan kekayaan bersih US$102 miliar (Rp1.453 triliun). Elon Musk pertama kali melewati Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021 dengan kekayaan bersih US$185 miliar (Rp2.613 triliun). Bezos telah memegang gelar tersebut sejak 2017.

Musk telah menambahkan lebih dari US$60 miliar (Rp847 triliun) tahun ini berkat kinerja kuat saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX yang memberi nilai perusahaan sebesar US$100 miliar (Rp1.412 triliun). Kesepakatan SpaceX menambahkan US$11 miliar (Rp155 triliun) ke pundi-pundi kekayaan bersih Elon Musk.

Belum lama ini, Elon Musk dilaporkan sudah benar-benar tidak punya rumah sendiri, setelah sebelumnya memiliki beberapa rumah super mewah. Rumah terakhirnya di San Francisco, AS telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Rumah terakhir itu sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum pada akhirnya laku senilai US$37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut dibeli hanya US$23,4 juta pada 2017. Elon Musk diketahui sedang sibuk di SpaceX di mana dalam misi pertamanya berhasil mengangkut 4 warga sipil ke antariksa.