Artis YouTube Pamer Aksi di Hadapan 3 Ribu Netizen

Artis YouTube gelar pertemuan di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - YouTube FanFest akhirnya digelar di Indonesia, setelah sebelumnya dilaksanakan di Mumbai, Bangkok, Manila, Seoul, dan Sydney. Sejumlah artis yang populer di laman media sosial berbasis video itu berkumpul sambil menunjukkan aksi dan talenta mereka di hadapan 3.000 penggemar di Jakarta.

Tak hanya artis YouTube lokal saja yang tampil, artis dari kalangan internasional juga turut memeriahkan acara yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 lalu di Singpura. Tercatat artis YouTube internasional seperti Bethany Mota, Kurt Hugo Scneider, Macy Kate, Mike Thompkins, dan Sam Tsui siap mempertontonkan aksinya di Jakarta.

Sementara di kalangan lokal, di antaranya Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Edho Zell, Eka Gustiwana, Jakarta BeatBox, SkinnyIndonesia24, Natasha Farani, The Overtunes, Young Lex, Cheryl Raissa, hingga Indovigram juga siap menghibur ribuan penonton.

Head of Communications Consumer & Youtube Indonesia, Putri Silalahi, mengungkapkan YouTube FanFest hadir, lantaran sebelumnya banyak netizen yang menginginkan acara itu hadir di Jakarta.

"Ini dimulai dari sebuah hastag #BringYouTubersToJakarta menjadi trending topic di media sosial pada tahun lalu. Antusiasnya juga besar, ribuan tiket yang dibuka September lalu, ludes dalam waktu tiga menit," ujar dia di Gandaria City, Jakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Sebelumnya diketahui, platform berbagi video itu mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan penetrasi ponsel pintar di Indonesia yang terus tumbuh. Setidaknya, ada 60 persen netizen yang menonton video Youtube melalui ponsel pintarnya.

Bahkan, soal unduh konten video di Youtube, dilaporkan pada kuartal ketiga tahun ini tumbuh 600 persen dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya. Artinya, pertumbuhan ini tiga kali lipat lebih besar dibandingkan negara lain di kawasan Asia Pasifik.

"Melihat jumlah penonton dan kreator YouTube yang tumbuh pesat di Indonesia, saat ini merupakan memon paling tepat untuk membawa YouTube FanFest ke Jakarta. Kami tak sabar melihat peluang yang diberikan acara ini bagi para kreator, penggemar, dan artis Youtube," ungkap Director Content & Operations, Youtube Asia-Pasifik, Gautam Anand. (ren)