Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Transfer File Mudah Pakai Android Beam di Samsung Galaxy S10 Plus

Kamis, 16 Mei 2019 | 16:35 WIB
Foto :
  • Twitter/@whatphone_net
Berbagi file melalui Android Beam

VIVA – Saat ini ada banyak cara untuk bisa berbagi atau sharing file antarperangkat. Tak hanya melalui email atau Bluetooth, sekarang ada namanya Android Beam. Pola kerjanya sama dengan Bluetooth, hanya saja lebih mudah dan simpel.

Pola sederhana dan mudah ini bisa terjadi karena adanya teknologi near-field communciation (NFC) yang tersemat di dalam smartphone. Apalagi pengguna Samsung, khususnya Samsung Galaxy S10 Plus, bisa dengan mudah berbagi file foto maupun video dalam waktu cepat, hanya dengan mengandalkan Android Beam.

Baca Juga

Jika ingin berbagi file, baik foto, video maupun dokumen, dan kebetulan perangkat target ada di dekat Anda secara fisik, Android Beam bisa digunakan hanya dengan mempertemukan kedua bagian belakang smartphone.

Android Beam sejatinya merupakan fitur bawaan dari OS Android sejak versi 4.0 (Ice Cream). Namun di Indonesia, tidak semua smartphone menyematkan teknologi NFC di dalamnya. Kebetulan, Samsung memberikan fitur tersebut ke dalam Samsung Galaxy S10 Plus, sehingga proses transfer file menjadi lebih mudah antarperangkat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler