Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Memantau dari Jarak Jauh Tanpa Perlu Gelisah

Jumat, 22 Mei 2020 | 07:30 WIB
Foto :
  • Dok. Istimewa
CCTV.

VIVA – Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri menyebutkan, selama tiga bulan terakhir atau sejak wabah Virus Corona COVID-19 menyebar di Indonesia, angka kejahatan cenderung meningkat. Menurut data Polri, angka kejahatan jalanan meningkat sebesar 7,04 persen dari Minggu ke-19 hingga ke-20.

Pada Minggu ke-19 ada 3.481 kasus kejahatan jalanan, sedangkan pada Minggu ke-20 terdapat 3.726 kasus kejahatan jalanan di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, Virus Corona dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau karantina mandiri berdampak pada minimnya keamanan di sebagian besar sektor usaha di Tanah Air.

Keamanan pun menjadi isu utama. Polri telah mengimbau kepada pelaku usaha, khususnya wilayah DKI Jakarta, untuk meningkatkan sistem keamanan yang menggunakan mata-mata pintar seperti CCTV dan sensor alarm guna mencegah potensi adanya tindak kriminal.

Kehadiran teknologi rumah pintar atau smart home security seperti CCTV dan sensor alarm kini sudah menjadi tren. Bahkan, kehadiran CCTV seperti menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat lantaran bisa memantau dari jarak jauh cukup lewat ponsel pintar atau smartphone selama 24 jam. Salah satunya Ezviz C1C PIR.

Pakai cloud

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler