Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 17 Juni 2020 | 19:30 WIB

Tips Moto Langit Berbintang Pakai Smartphone, Jangan Lupa Tripod, Guys

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Dok. Realme
Foto pemandangan langit berbintang pakai fitur Starry Mode.

VIVA – Aktivitas langit malam terkadang ingin diabadikan oleh pengguna smartphone, termasuk memotret langit berbintang. Namun ternyata tak semudah itu untuk memotret keadaan langit gelap. Realme baru saja merilis X3 Superzoom yang pada kameranya ditanamkan fitur Starry Mode.

Fitur ini membuat pengguna ponsel bisa mengabadikan langit malam berbintang. Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, memberi tips untuk memotret langit berbintang menggunakan Starry Mode, yaitu pentingnya menggunakan tripod. Ini terjadi karena pemrosesan sekitar 4-5 menit untuk menangkap beberapa foto malam.

Baca Juga

"Karena ponselnya harus steady, karena menggunakan starry mode itu kita butuh waktu 4-5 menit untuk menangkap beberapa foto dijadikan satu, dikombinasikan software dan hardware Realme X3 Superzoom itu sendiri untuk menghasilkan foto starry mode paling bagus," kata Felix, usai peluncuran Realme X3 Superzoom, Selasa, 16 Juni 2020.

Selain itu juga pemilihan tempat yang memiliki pemandangan jelas langit berbintang dengan sekelilingnya gelap. Menurutnya kemungkinan tempat di dataran tinggi bisa lebih mudah melihat pemandangan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
31 Menit Sold Out! Samsung Galaxy Fold Emang HP Sultan!
DIGITAL - 8 bulan lalu
Terpopuler