Huawei Seri Mate 20 Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggalnya

Huawei Mate 20 X.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Baru-baru ini perusahaan ponsel asal China, Huawei menegaskan komitmennya untuk masuk ke dalam kelas smartphone premium di Indonesia. Memulai periode barunya itu, perusahaan rencananya akan membawa seri Huawei Mate 20 pada 19 Desember 2018 mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu, 1 Desember 2018, seri tersebut diperkenalkan secara resmi di London, Inggris pada 16 Oktober 2018 lalu. Adapun anggota Mate 20 yang mereka rilis di Tanah Air ialah, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X dan Porsche Design Huawei Mate 20RS.

Series Mate 20 ditenagai chipset pertama mereka yang dibangun dengan teknologi 7nm dan Artificial Intelligence (AI), Kirin 980. Dengan prosesor ini, ponsel menghasilkan teknologi on-device AI yang powerful. Membuat pengalaman pengguna lebih premium, dan diklaim memiliki inovasi yang tidak tertandingi.

"Mate 20 series akan menjadi 'pahlawan' Huawei dalam memenangkan hati konsumen kelas premium. Dengan inovasi yang dibawa, kami punya peluang besar untuk masuk pasar premium," kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Selain membawa chipset Kirin 980, mereka juga menanamkan triple camera Leica dengan lensa ultra lebar, dan berbagai fitur lainnya yang tidak akan kalah saing dengan smartphone kelas premium lainnya.

"Sebagai pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, kami segera membangun brand image seperti yang telah ada di luar Indonesia. Tugas kami bagaimana menciptakan brand image yang terpercaya, yang memiliki terobosan inovasi dan kualitas yang mumpuni," ujarnya.

Fitur-fitur yang disematkan pada ponsel premium Huawei diklaim telah mendapat pengakuan di dunia. Terlebih dengan adanya teknologi Leica di P20 Pro, membuatnya bertahan berada di urutan puncak hasil benchmark DxOMark,

Terobosan yang disematkan di Mate 20 series juga disebut-sebut telah mendapat pengakuan dari media-media global. Masuk ke kelas premium juga membuat perusahaan menyiapkan sejumlah strategi komunikasi dan pemasaran yang terbaru.

Perusahaan ingin masyarakat bisa mendapat informasi yang lebih lengkap. Lalu memberi mereka kesempatan untuk mencoba produk premium, sebelum akhirnya menjadi pertimbangan untuk 'membawanya' pulang.