Xiaomi Pamer Ponsel Lipat

Bocoran ponsel lipat Xiaomi
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Bentuk ponsel lipat Xiaomi akhirnya terungkap. Co-founder dan President Lin Bin yang mengumumkan cara kerja ponsel tersebut. 

Dilansir laman The Verge, Kamis, 24 Januari 2019, Lin mengungkapkannya lewat unggahan video berdurasi satu menit di akun Weibo. Di sana terungkap detail dua lipatan pada ponsel. 

Kedua sisi ponsel bisa dilipat ke bagian belakang. Jika itu dilakukan, ponsel akan berubah dari tablet ke ponsel ukuran biasa.

Bin sendiri mengungkapkan model yang ia tunjukkan itu sebagai model teknis. Perusahaan berhasil menaklukkan sejumlah tantangan pada teknik produksi layar lipat, penggerak poros lipat, dan teknologi penutup fleksibel serta adaptasi MIUI. 

Sepertinya, Xiaomi menjadi brand berikutnya yang mengumumkan akan membuat ponsel lipat. Sebelumnya, sejumlah perusahaan besar juga sedang mempersiapkan diri memproduksi foldable phone tersebut. 

Salah satunya Samsung. Merek asal Korea Selatan ini telah memperlihatkan ponsel lipat dalam konferensi pengembang pada November lalu. 

Ponsel lipat itu disebut sebagai Infinity Flex Display. Desainnya bisa dilipat dua bagian dan menyerupai tablet. Saat menjadi tablet, ukuran layarnya menjadi 7,3 inci. 

Dari kabar yang beredar, Samsung akan merilis ponsel lipat bersamaan dengan sejumlah seri dari Galaxy S10 pada 20 Februari 2019 mendatang.