Tipe Ponsel yang Bakal Jadi Tren di 2019

Zenfone Max Pro M2 pakai layar Gorilla Glass 6
Sumber :
  • Dok Asus

VIVA – Tahun 2019, tren smartphone mengarah pada komponen baterai yang besar. Selain ponsel premium yang akan banyak diproduksi.

"Kita melihatnya memang di segmen harga 3 jutaan dengan baterai besar, trennya akan sangat besar sekali di tahun 2019 ini, selain smartphone premium," kata Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman di Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Firman menegaskan, pihaknya berfokus pada seri Max Pro M2 karena tren baterai jumbo itu. Ponsel tersebut memiliki kapasitas 5000 mAh, sama seperti Samsung Galaxy M20 yang baru diresmikan di Indonesia. Keduanya dibanderol dengan harga di kisaran kurang Rp3 jutaan.

"Kompetitor juga merilis produk yang hampir sama, karena fokus dan trennya di situ. Ini adalah market yang paling menggeliat sekarang ini," ujarnya.

Firman mengatakan ada kemungkinan Asus merilis ponsel dengan segmen yang sama. Namun karena Max Pro M2 baru saja dirilis, maka pihaknya masih akan berfokus pada produk tersebut. Ponsel itu akan segera mengalami pembaruan sistem operasi.

Menurut Firman, hadirnya kompetitor bisa merusak permintaan produk, maka itu M2 akan mengalami pemotongan harga.

"Sejauh ini gaungnya sudah mulai kerasa, tapi belum terlalu mengerogoti Max Pro M2, kalau memang dilihat satu sampai dua bulan ke depan, dengan hadirnya kompetitor membuat stok level enggak jalan maka akan turunkan harga," ujarnya.