Mirip Vivo V15, Oppo Rilis F11 Pro, Punya Kamera 48 MP Tanpa Poni

Oppo F11 Pro.
Sumber :

VIVA – Di tengah antusiasme peluncuran Vivo V15 yang cukup mencuri perhatian publik, sepertinya Oppo tak mau kalah. Perusahaan ponsel asal China ini baru saja memperkenalkan seri Oppo F11 Pro yang juga memiliki konsep kamera selfie pop up, sama seperti Vivo V15.

Laman 9 to 5 melaporkan bahwa pengumuman Oppo F11 Pro itu dilangsungkan pada 5 Maret 2019 di India.  Selain menonjolkan fitur kamera yang bisa naik turun, ponsel ini juga memiliki keunggulan berupa kamera utama 48 MP.

Meski sama-sama dibekali kamera pop up, ada yang berbeda antara Vivo V15 dan Oppo F11. Pada Vivo V15, posisi kamera diletakkan agak ke tepi, sedangkan Oppo F11 tepat di bagian tengah. Sensornya juga berbeda, yaitu 32 MP untuk Vivo V15 dan 16 MP untuk Oppo F11.

Dengan konsep kamera itu, maka layar ponsel bisa terlihat lebih lega karena tanpa poni. F11 Pro memiliki rasio screen to body 90,9 persen, dengan luas 6,5 inchi. Bezel tipis di bagian atas dijadikan sebagai rumah bagi mikrofon, sensor cahaya dan dua sensor jarak.

Sementara itu, kamera pop up-nya dinilai tahan lama dan mampu beroperasi dibuka dan ditutup 100 kali sehari selama enam tahun.

Di bagian punggung ponsel, terdapat pemindai sidik jari dengan dual lensa 48 MP dan 5 MP. Kamera ini disebut mengalami peningkatan untuk memotret di malam hari lantaran sensor yang lebih besar.

Fitur lainnya, yaitu baterai 4000 mAh yang tahan memberi daya selama 15,5 jam dengan penggunaan standar. Ini juga didukung teknologi pengisian cepat khas Oppo yaitu VOOC flash.

Saat ini, Oppo F11 Pro masih tersedia di India dengan harga Rs24.900 atau setara Rp5 juta untuk model RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Tersedia dua varian warna Thunder Black dan Aurora Green.

Belum ada kabar resmi apakah ponsel ini akan meluncur ke Indonesia. Jadi kita tunggu informasi selanjutnya. (dhi)