Huawei Seri Mate 20 Bikin Rekor Hanya dalam 5 Bulan

Huawei Seri Mate 20.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, mengklaim bahwa pengiriman smartphone seri Mate 20 mencapai 10 juta unit. Menurut Kepala Eksekutif Huawei, Richard Yu, pencapaian ini hanya lima bulan setelah Huawei Seri Mate 20 resmi diluncurkan pada Oktober 2018.

"Ini prestasi kedua kami setelah sebelumnya kami berhasil mengirimkan seri P20, yang juga meraih angka 10 juta unit, dalam kurun waktu lima bulan di bulan Agustus 2018," kata Yu, seperti dikutip dari GSMArena, Rabu, 13 Maret 2019.

Informasi angka jumlah pengiriman ini juga diikuti dengan ungkapan "terima kasih" dari berbagai bahasa, seperti "Thank You" (Inggris), "Danke" (Jerman), "Gracias" (Spanyol), dan lain-lain. Meski begitu, tidak dijelaskan smartphone model apa yang paling banyak dikapalkan dari seri ini.

Sebagai informasi, ponsel yang termasuk di dalam keluarga Huawei Mate 20 adalah Mate 20 reguler, Mate 20 Pro, Mate 20 lite, Mate 20 X, dan edisi khusus Mate 20 RS Porsche Design.

Huawei Seri Mate 20 juga telah mendapatkan pengakuan dari sejumlah organisasi profesional terkemuka, seperti penyelenggara Mobile World Congress 2019 dan asosiasi industri seluler atau GSMA, terkait teknologi dan desain yang dimiliki oleh smartphone premium tersebut.

Sementara itu, President Handset Business Consumer Business Group Huawei, Kevin Ho, mengaku ingin pemimpin dalam transformasi industri smartphone. Selain itu, ia juga ingin bisa memberikan pengalaman cerdas dan inspiratif bagi para penggunanya.

Huawei Seri Mate 20 menggunakan Kirin 980, chipset dengan teknologi 7nm lewat sokongan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Seri Mate 20 juga menggunakan dual-NPU. Dari sisi kamera, Huawei menyematkan Leica untuk triple camera dengan lensa ultra-wide angle.

"Teknologi pengisian baterai cepat juga tertanam di seri Mate 20 yang menggunakan Huawei SuperCharge, dan sudah tersedia dengan EMUI 9.0 berbasis Android P," ungkap Ho. (ann)