Bocoran iPhone 11, Kamera Persegi hingga Fitur Meniru Galaxy S10

Bocoran kamera iPhone 11
Sumber :
  • OnLeaks

VIVA – Bocoran tentang desain iPhone 11 (iPhone XI) sedikit demi sedikit mengemuka di dunia maya. Menurut laporan Tech Radar, Jumat, 29 Maret 2019, rumor yang beredar dua minggu lalu semakin meyakinkan bahwa ponsel besutan Apple tersebut, akan menampilkan tiga kamera belakang yang ditempatkan pada bidang persegi.

Sementara itu, di laman ibtimes, disebutkan beredar spekulasi mengenai peningkatan fitur iPhone 11. Salah satunya diharapkan terdapat pengisi daya menggunakan Wireless PowerShare.

Fitur Wireless PowerShare, akan memungkinkan iPhone 11 mampu mengirimkan daya baterai secara nirkabel ke perangkat Apple lainnya, seperti Apple Watch dan AirPods. Fitur baru ini dipelopori oleh Samsung yang terdapat pada Galaxy S10.

Disebutkan pula, pengisi daya iPhone 11 masih memiliki kabel merek dagang Apple Lightning dengan adaptor daya USB-C 18W. Ini berarti bahwa iPhone 11 akan memiliki beberapa fitur pengisian cepat.

Namun, perlu dicatat bahwa informasi tersebut berdasarkan perkataan orang dalam dari perusahaan mitra yang membuat produk Apple. Tidak ada sumber yang disebutkan namanya, yang membuat informasi ini cukup meragukan.

Selain spekulasi Wireless PowerShare, iPhone berikutnya diharapkan memiliki kapasitas pengisian nirkabel melalui mat AirPower dan juga disebut akan menerima teknologi yang dipatenkan untuk sistem FaceID-nya.

Terlepas dari itu semua, kita harus menunggu info lebih lanjut tentang fitur-fitur baru iPhone 11. (dhi)