Samsung Siap Bawa Fitur Andalan Pixel 3 ke Galaxy 10

Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • Twitter/@SamsungMobile

VIVA – Samsung dikabarkan sudah merencanakan sejumlah pembaruan pada Samsung Galaxy S10. Salah satunya pada fitur di kamera ponsel itu. 

Dari kabar yang beredar yang dilansir dari laman T3, Minggu 31 Maret 2019, Samsung akan menambahkan pembaruan super night mode ke aplikasi kameranya. Fitur ini mirip dengan apa yang diterapkan oleh Google Pixel 3 yaitu mode Night Sight. 

Saat ini, Samsung menggunakan sejumlah eksposur untuk low-light dan mengombinasikannya untuk membuat gambar akhir lebih cerah. 

Bukan hanya Samsung dan Google yang menerapkan teknologi untuk pengambilan gambar malam hari. Huawei P30 Pro juga membicarakan kemampuan untuk low-light

Selain Night Mode, Samsung kabarnya berkeinginan menambahkan kecepatan pengisian daya cepat pada Galaxy S10e, Galaxy S10, dan S10 Plus pada pembaruan berikutnya. Pengecasan cepat ini akan ditingkatkan hingga 25 watt. 

Kabar peningkatan fitur itu beredar melalui akun Twitter Ice Universe. Dalam postingannya, bocoran ini datang dari Presiden Samsung China. 

"Presiden Samsung China mengatakan sedang mempertimbangkan membuka charging power Galaxy S10 menjadi 25 watt," kata Ice Universe.

Akun tersebut juga mengatakan pengembangan mode super night pada Samsung Galaxy S10. 

Samsung telah merilis tiga varian Samsung Galaxy S10 pada akhir Februari lalu. Selain tiga varian itu, namun perusahaan asal Korea Selatan juga memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka yaitu Samsung Galaxy Fold.