Ponsel 5G Samsung Galaxy S10 Meluncur 5 April, Harganya?

Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • Tech Radar

VIVA – Samsung secara resmi mengumumkan tanggal rilis ponsel Galaxy S10 5G. Ponsel ini merupakan ponsel 5G pertama dari Samsung.

Tech Times melaporkan pada Senin malam, 1 April 2019, menurut siaran pers, Galaxy S10 5G akan diluncurkan pada 5 April di Korea Selatan. Varian warna ponsel itu di antaranya Majestic Black, Royal Gold, dan Crown Silver.

Dilaporkan juga bahwa setelah perilisan ponsel tersebut, Samsung akan segera membawanya ke pasar global. Hanya saja tidak dijelaskan kapan waktunya.

Dari segi harga, menurut situs web Samsung SamMobile, merek operator di negara tersebut telah mulai menerima preorder dan telah mematok harga 1,39 juta won (sekitar Rp17 juta) untuk model 256 GB dan 1,55 juta won (sekitar Rp19 juta) untuk model 512 GB.

Tech Times juga menyebut, jaringan 5G di Korea Selatan diperkirakan akan mulai dapat dinikmati pada 5 April, bertepatan dengan tanggal rilis Samsung Galaxy S10 5G.

Meski secara teknis, jaringan internet generasi kelima itu sudah berjalan sejak 1 Desember, tetapi tidak ada perangkat yang tersedia secara komersial yang dapat mendukungnya, sehingga peluncuran resmi ditunda.

Pemerintah Korea Selatan juga telah menyelesaikan rencana penetapan harga konektivitas 5G di negara itu. Tarifnya sekitar US$50 dan US$110 per bulan. (ann)