Usung Layar 6,1 Inci, Realme C2 Dibanderol Rp1 Jutaan?

Realme C2
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA – Tak lama lagi Realme akan menggelontorkan produk terbarunya, Realme 3 Pro. Namun di saat yang bersamaan tersiar kabar vendor asal Tiongkok itu akan menelurkan produk entry level dengan harga sangat murah.

Realme C2 akan meneruskan sukses pendahulunya, C1 yang menjadi awal kehadiran Realme di Indonesia tahun lalu. Yang mengejutkan, dari informasi yang beredar, Realme C2 akan dibanderol dengan harga hanya Rp1,5 juta. 

Harga ini memang lebih mahal sekira Rp200 ribuan ketimbang C1. Oleh karena itu, sepertinya akan ada beberapa peningkatan yang dilakukan oleh Realme terhadap C2. Lalu apa saja spesifikasi dari Realme C2?

Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch. Ukurannya sebesar 6.1 inci beresolusi 720x1560 piksel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9. Dari segi prosesor, realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTekHelio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB.

Di fitur fotografi, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2-megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI. Untuk menangkap momen selfie, realme C2 menggunakan kamera 5-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Keunggulan lainnnya termasuk  bodi belakang realme C2 yang menggunakan material matte/doff yang smudge-free. Alhasil, pengguna tidak perlu  khawatir meninggalkan noda sidik jari di bodi belakang ponsel. 

Realme 3 Pro kabarnya akan dirilis bersamaan dengan Realme C2 ke pasar Indonesia pada 8 Mei 2019.