Jangan Salah, Pengguna Ponsel Jadul juga Bisa Pakai LinkAja

Eits, Pengguna Feature Phone Juga Bisa Pakai LinkAja Loh!. (FOTO: Tanayastri Dini Isna).
Sumber :
  • wartaekonomi

LinkAja ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna smartphone atau ponsel pintar. Pengguna feature phone atau ponsel jadul pun bisa menggunakan uang elektronik ini, sama seperti saat platform itu masih bernama TCash.

Menurut Chief Technology Officer LinkAja, Arman Hazairin, layanan itu masih dipertahankan karena masih ada 30 juta hingga 40 juta orang yang menggunakan ponsel jadul di Indonesia.

"Kami pertahankan layanan di feature phone supaya mereka dapat akses ke layanan keuangan," jelasnya saat ditemui di markas utama LinkAja, Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Pengguna feature phone yang memakai kartu Telkomsel dapat mengakses LinkAja menggunakan Unstructured Supplementary Service Data (USSD) di *800#.

"Kami akan memiliki universal USSD code, mungkin 800 atau 14 sekian," kata dia. Untuk saat ini, kode USSD universal untuk pengguna operator lain di feature phone belum tersedia. Namun, LinkAja terbuka bila operator lain ingin bekerja sama untuk layanan ini.

Meski masih ada sekitar 40 juta orang yang menggunakan feature phone, Chief Operating Officer LinkAja, Haryati Lawidjaja mengaku, terjadi penurunan populasi dari segi pengguna jenis ponsel itu.

"Dengan mulai ditinggalkannya feature phone, kami akan fokus ke experience di smartphone. Tapi, kami tetap kerja sama dengan lakupandai untuk menjembatani hal tersebut," jelasnya.