Powerbank dari Karton, Bikin Haru Warganet 'Negeri Upin Ipin'

Powerbank dari karton
Sumber :

VIVA – Bahagia itu sederhana. Meski hanya dikasih kejutan berupa powerbank dari karton buatan sendiri, seorang pria sampai mengungkapkan kegembiraannya di media sosial. 

Akun Twitter @Goodensora pada 22 Juli 2019 menulis kebahagiaannya karena mendapat hadiah powerbank buatan tangan sang adik. Awalnya, pria Malaysia itu mengeluh belum gajian tapi ingin memiliki powerbank.

Ia bercerita di Twitter menggunakan campuran Bahasa Malaysia dan Inggris: "Aku cakap kat adik aku, 'abang nak beli powerbank tapi belum gaji. Look what he made for me, a handmade powerbank. I'am really grateful to have a little brother like him. Nanti abang belanja McD as promised." (Saya bilang ke adik, abanga mau beli powerbank tapi belum gaji. Lihat apa yang dia buat untuk saya, powerbank buatan sendiri. Saya sangat bahagia punya adik seperti dia. Nanti saya traktir makan McD seperti sudah dijanjikan).

Dilansir dari Mashable, Sabtu, 27 Juli 2019, pria ini mengaku bangga meski powerbank buatan sang adik jauh dari kata sempurna.

"Balik from kerja, he said "Ayep (what i called him) ada beli powerbank". I was like "Haa? Mana". Then he showed me the handmade powerbank. Even its not that perfect. Still i appreciate what he did for me. Its not always your little brother do something luar kotak hehe," tweetnya. ((Ketika saya) Balik kerja, dia (adik) berkata: Ayep beli powerbank. Saya berkata: 'Ha? Mana?'. Kemudian dia menunjukkan pada saya powerbank buatan tangan. Meski itu tak sempurna, saya mengapresiasi apa yang sudah dia lakukan pada saya. Itu bukan hal yang selalu dilakukan adik kebanyakan orang).

Power bank itu berisi beberapa peralatan listrik yang berguna untuk menambah daya ke ponsel. Menakjubkannya, benda itu terlihat benar-benar dapat mengisi baterai ponsel. Aaoisora pun mengunggah video bagaimana powerbank itu dapat bekerja.

Sang adik adalah seorang anak usia 13 tahun yang tingal di Johor, Malaysia. Dalam utas tweet, ia juga turut mengunggah foto adiknya itu, "So inilah adik saya. Masih belajar si Sekolah Sultan Ismail (SSI) dan baru form 2 ye guys. Umur 13 tahun nak ke 14."

Postingan ini rupanya menjadi viral di internet dengan memperoleh 9.300 like dan 11 ribu lebih retweet. Video powerbank itu bahkan sudah ditonton 53 ribu kali.