Skype Kembangkan Fitur Anyar Mirip Gmail

Skype
Sumber :
  • skype.com

VIVA – Skype kabarnya sedang mengembangkan fitur pesan yang dinamakan Message Draft. Dengan fitur ini, pesan yang diketik pengguna namun belum dikirimkan, akan otomatis disimpan dalam percakapan dengan tag 'draft', mirip yang terdapat di Gmail.

Seperti dilansir dari laman Tech Crunch, Minggu, 1 September 2019, pengguna bisa meneruskan draft itu dengan kembali ke pesan dan mengirimkannya. 

Selain itu, Skype juga memperkenalkan fitur Bookmark sebagai penyimpan pesan penting. Untuk mengakses pilihan ini, tinggal menekan lama pesan jika pada mobile atau klik kanan pada versi dekstop. Setelahnya klik 'Add Bookmark'.

Pengguna juga bisa melihat preview foto, video, dan file sebelum mengirimkannya. 

Selain itu, jika mengirimkan foto atau video dalam jumlah banyak, Skype akan mengatur file sehingga terlihat rapi. File akan dikelompokkan dan ditampilkan sedikit sedangkan sisanya tinggal klik tombol '+'. 

Jumlah pengguna Skype memang tidak terlalu banyak. Pihak platform mengklaim memiliki hanya 300 juta pengguna aktif. Jumlah ini kalah jauh jika dibandingkan dengan WhatsApp yang mencapai 1,5 miliar. 

Selain pengembangan fitur-fitur pesan, Skype juga mengubah tampilan jendelanya. Platform ini sekarang mendukung split window untuk semua versi Windows, Mac dan Linux.