AI Gaming Booster di Samsung Galaxy A30s, Bisa Apa?

Samsung Galaxy A20s dan Samsung Galaxy A30s
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Galaxy A30s telah meluncur beberapa waktu lalu. Dengan harga Rp3 jutaan, pengguna bisa bebas melakukan aksi Live kapan saja dimana saja. Namun bukan hanya live streaming, live gaming pun bisa dilakukan.

Disebutkan dalam peluncuran pertamanya, Samsung Galaxy A30s dibekali dengan fitur Artificial Intelligence Gaming Booster. Diklaim, fitur itu bisa mengenali tipe game yang sedang dimainkan. Yang terpenting, tak ada lag saat bermain game online. Misalnya saat bermain game PUBG mobile.

Seperti namanya, Samsung menggunakan kecerdasan buatan untuk bisa mengenali game yang dimainkan untuk mengkostumisasi proses permainan. Tak hanya meminimalisir terjadinya lag tapi juga memberikan tampilan detail dalam proses bermain game online.

Samsung juga mendukung sensor gyroscope, yang bisa mengukur atau mempertahankan orientasi, dengan prinsip momentum sudut. Biasanya sensor ini bekerja sama dengan akselerometer. Artinya, di Samsung A30s game bisa dimainkan dengan menggerak-gerakkan layar untuk mengarahkan karakter dalam permainan.

Untuk menambah kemeriahan permainan game, Samsung A30s juga memberikan pengalaman suara yang cukup menjanjikan. Saat volume dibuat mentok, suara game yang terdengar bisa sampai ke ruangan sebelah.

AI Gaming Booster Gaming Booster dapat mengoptimalkan kinerja smartphone dengan fitur Frame Booster sehingga mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih smooth. Fitur ini mempelajari pola penggunaan pengguna untuk mengoptimalkan pemakaian baterai, suhu, dan memori.

Sensitivitas layar sentuh A30s yang super AMOLED cukup bagus dan performanya cukup aman tidak pernah terjadi lag selama digunakan untuk bermain game.

Adik dari Samsung Galaxy A50s yaitu Samsung Galaxy A30s memiliki layar infinity V Display dengan ukuran 6,4 inci HD+ Super Amoled. Didukung prosesor Exynos 7904, Galaxy A30s memiliki tiga aspek yang ditonjolkan. 

Samsung Galaxy A30s hadir dengan fitur NFC untuk mendukung tren pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia. Untuk fitur keamanan, Samsung membekali On Screen Fingerprint dan Fce Recognition pada Samsung Galaxy A30s.