Apple Lagi 'Ganti Kulit'

Apple.
Sumber :
  • Market Exclusive

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat Apple lagi 'ganti kulit'. Maksudnya, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu sedang melakukan perubahan pada desain produk mereka.

Sebuah laporan baru mengatakan bahwa iPhone Pro yang akan dirilis pada tahun ini akan didesain ulang pada sisi kerangka layaknya iPad Pro yang datar. Analisis Ming-chi Kuo meramal bahwa layar kacanya akan sedikit melengkung, tapi ada juga yang mengatakan akan tetap datar.

Dari situs The Verge, Selasa, 14 April 2020, iPhone Pro akan memiliki tiga model dengan tiga kamera di bagian belakang dan akan memiliki sistem scan LIDAR 3D. Sedangkan desain kotak untuk kamera ganda yang akan menjadi penerus iPhone 11 masih belum dapat diketahui.

Layarnya juga akan semakin besar dari model iPhone 11 Pro Max yang memiliki lebar 6,5 inchi. Poni atau notch Face ID ukurannya juga akan berkurang, tidak sepanjang takik yang saat ini digunakan.

Analisis juga berharap speaker HomePod Apple ukurannya akan lebih kecil dan memiliki harga yang lebih murah, sesuai dengan laporan Apple sebelumnya. Model baru mirip dengan desain saat ini, namun ukurannya hanya mencapai setengahnya. Rencananya akan dirilis pada kuartal kedua 2020.

Diharapkan juga ada pembaruan dari versi baru MacBook Pro, Apple TV, iMac dan iPod. Kuo memprediksi MacBook Pro 14 inci hadir dengan keyboard scissor-switch.

Meskipun saat ini tengah ada pandemi Virus Corona COVID-19 di dunia, namun Apple tampaknya tidak ingin terlalu lama menunda perilisan produk. Para insinyur dilaporkan sedang menuju China untuk menyelesaikan lineup terbaru untuk kemudian diproduksi secara massal.

Padahal sebelumnya produksi iPhone 12 sempat terhenti akibat corona. Namun, kabar lainnya menyebutkan bahwa Apple segera merilis empat iPhone terbaru, yang beberapa di antaranya adalah iPhone 12.