Duh! Apple Terpaksa Pangkas Pesanan iPhone 5G Gara-gara Ini

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

JAKARTA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple dilaporkan memangkas pesanan iPhone 12 versi 5G mengingat ekonomi global tengah berada dalam ancaman resesi akibat wabah Virus Corona COVID-19.

Sebab, saat ribuan orang di seluruh dunia menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK), bisnis mikro terpaksa menutup usahanya, maka masyarakat akan selektif dalam menggunakan uangnya.

Apple memangkas pesanan iPhone 5G untuk mengatasi hal tersebut, menurut narasumber anonim yang dikutip dari situs Ubergizmo, Selasa, 28 April 2020.

"Apple mengurangi jumlah komponen yang mereka butuhkan untuk iPhone 12 yang diprediksi dirilis pada akhir tahun ini," sebut narasumber itu.

Dengan mengurangi komponen, tampaknya perusahaan akan menjual iPhone 12 dalam jumlah di bawah perkiraan. Langkah lain yang berpotensi Apple ambil ialah menunggu pulihnya kondisi ekonomi dengan menunda peluncuran iPhone 12 hingga 2021.

Sebelumnya, Apple baru saja resmi mengumumkan iPhone SE terbaru versi murah generasi kedua yang telah banyak ditunggu-tunggu Apple Fanboy.

Versi paling dasarnya memiliki penyimpanan atau ROM 64GB yang dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar Rp6,2 juta.

Dilansir dari situs The Verge, pertengahan April lalu, iPhone SE ini terlihat seperti iPhone 8. Perangkat memiliki bentang layar 4,7 inchi, bezel besar pada sisi atas dan bawah, serta memiliki tombol beranda Touch ID.

Raksasa teknologi AS yang dipimpin Tim Cook ini tetap konsisten jika bicara soal desain. Pada iPhone SE generasi pertama, mereka membuatnya seperti iPhone 6 dengan waktu perilisan yang tidak jauh.

Pada dasarnya, iPhone SE adalah iPhone 8, namun diperbarui pada sisi prosesor dan kamera. Seperti iPhone 11 dan 11 Pro, chipsetnya menggunakan A13 Bionic Apple.