Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Samsung baru saja meluncurkan A21s di Indonesia. Ponsel ini tanpa poni melainkan menggunakan desain punch hole atau Infinity-O display pada layarnya. Bentang layarnya berukuran 6,5 inci PLS HD+. Pada Infinity-O ditempatkan kamera selfie 13MP dengan f2.2.

"Kamera depan kami menghadirkan 13MP, yang juga memiliki fitur live focus untuk selfie yang lebih artistik," kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dikutip Jumat 5 Juni 2020.

Ada empat kamera yang disematkan pada pelat persegi panjang di bagian belakang ponsel. Kamera utamanya adalah 48MP, 8MP untuk lensa ultra wide dengan 123 derajat, lensa kedalaman menggunakan resolusi 2MP dan 2MP untuk kamera makro untuk pengambil gambar lebih detail.

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan prosesor Exynos 850 pada Galaxy A21s. Sedangkan baterainya berkapasitas 5000 mAh yang memiliki kemampuan pengisian daya cepat 15W, Irfan menyatakan, pengisian baterainya kurang lebih 130 menit.

"Baterai besar 5000 mAh didukung lagi chipset Exynos 850, pasti menambahkan battery life dan efisiensi dari performance Galaxy A21s," jelas Irfan.

Sistem keamanannya menggunakan face recognition dan di bagian belakang ponsel terdapat pemindai sidik jari. Selain itu A21s juga menggunakan USB type C dan juga kehadiran earphone jack di bagian bawah ponsel.

Galaxy A21s hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Hitam, Biru, dan Putih. Ada dua varian produk ini yaitu RAM dan RoM 3GB+32GB dengan harga Rp2,8 jutaan dan juga ada pilihan 6GB+64GB yang dibanderol Rp3,4 jutaan.