Raksasa Teknologi China Siap Jor-joran di Indonesia

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Raksasa teknologi China, Realme, semakin memperjelas statusnya di Indonesia bahwa saat ini mereka bukan lagi sekadar merek atau brand smartphone. Sebab, tak lama lagi mereka akan merilis produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) terbaru, Realme Watch.

"Minggu depan kami akan meluncurkan Realme Watch dengan SpO2 blood-oxygen monitor dan real-time heart rate monitor. Perangkat ini merupakan asisten kesehatan pribadi yang sempurna untuk semua orang," klaim Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi kepada VIVA Digital, Senin, 15 Juni 2020.

Ia juga mengaku berkomitmen untuk mempopulerkan produk AIoT untuk melengkapi gaya hidup milenial atau anak muda di dunia. Mereka pun telah menyiapkan berbagai produk pada paruh kedua tahun ini.

Produk AIoT pertama yang mereka rilis adalah Realme Buds Air, yang diklaim mendapat sambutan hangat dari penggemar. Yi membocorkan akan segera merilis model baru dengan desain, teknologi dan warna yang dibutuhkan anak muda.

"Baik produk AIoT smart audio dan smart wearable yang telah kami luncurkan, sejauh ini telah diterima dengan baik. Realme Band misalnya, yang menjadi produk AIoT terlaris di e-commerce Shopee pada flash sale setelah acara peluncuran. Intinya, penjualan perangkat AIoT Realme meningkat di e-commerce," tegas Yi.

Pada tahun ini, ia memiliki strategi untuk secara bertahap menghadirkan produk-produk AIoT di Tanah Air. Yi tetap optimistis bahwa produknya akan mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia.

Selain itu mereka juga memiliki Aplikasi Realme Link. Dengan begitu smartphone Realme bisa menjadi Smart Hub untuk mengelola berbagai produk AIoT, membangun 3-in-1 Tech Trendsetter Lifestyle pada pengalaman penggunaan personal, home dan travel.