Hiii..Developer Game Lokal Berani Ajak Kuntilanak Cs Eksis

Kuntilanak
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pengembang atau developer game lokal Agate baru saja meresmikan game online terbarunya, 'Code Atma', game RPG Idle yang memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi kontemporer.

Cara bermainnya adalah pemain atau gamer akan masuk dan menjelajahi ruang gelap berselimut misteri. Mereka akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis yang disebut Atma.

Adapun makhluk tersebut merupakan warisan budaya khas Indonesia yang familiar seperti kuntilanak, jelangkung, genderuwo, dan lain sebagainya. Permainan ini dibuat untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat Indonesia.

"Kami berharap game online ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia," ujar Kepala Eksekutif Agate, Arief Widhiyasa, melalui konferensi pers virtual, Kamis, 25 Juni 2020.

Game Code Atma.

Game Code Atma merupakan hasil kolaborasi bersama Telkom Indonesia, Melon, dan Oolean. Dikembangkan sejak April 2019, game online berbahasa Indonesia ini bisa dimainkan untuk smartphone berbasis Android dan segera tersedia di iOS.

Executive Vice President Digital and Next Business Telkom Indonesia, Joddy Hernady, Code Atma juga bisa dimainkan secara offline sehingga pengguna tidak perlu takut kalah dalam pertempurannya dengan Atma. Ada lebih dari 40 karakter Atma yang disiapkan yang dibentuk berdasarkan mitologi dan legenda Tanah Air.

“Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game online di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer game online Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game online dari negara lain," ungkap Joddy.