Ada yang Beda Saat Membuka Kotak Ponsel Baru iPhone

iPhone 12.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Salah satu pilihan smartphone saat ini adalah iPhone. Jika tidak ada perubahan jadwal, ada generasi baru yang akan diluncurkan pada September 2020. Waktu peluncuran tersebut, sama seperti jadwal rutin peluncuran produk baru Apple setiap tahunnya.

Meski demikian, ada yang tak biasa ketika konsumen membeli produk iPhone tersebut. Sebab, pada model baru ini akan ada perbedaan isi kardus ponsel tersebut, karena Apple disebut tak banyak menyematkan aksesori pendukung di dalam kotak ponsel baru itu.

Dilansir dari Metro, Minggu 28 Juni 2020, bereda rumor dari para analis yang menyebut, iPhone 12 yang akan segera datang. Meski demikian, ponsel baru itu kemungkinan tidak dijual bersama dengan headphone dan adaptor pengisian daya.

Artinya, di dalam kotak tersebut kemungkinan hanya akan ada satu kabel Lightning, yang akan menghubungkan produk Apple ke USB. Rumor ini pertama kali dicatat oleh MacRumors, situs yang kerap melaporkan informasi mengenai Apple.

Baca juga: Perusahaan AS Tawarkan Liburan ke Luar Angkasa, Pakai Roket Rusia

"Dalam catatan penelitian yang diperoleh MacRumors, analis Barclays mengatakan iPhone 12 tidak akan datang dengan EarPod di dalam kotak. Laporan ini juga diprediksikan Ming-Chi Kuo pada bulan lalu," tulis laporan tersebut.

Laporan juga mengatakan, para analisis mendengar iPhone terbaru ini juga tidak menyertakan adaptor daya, hanya USB-C kabel Lightning di dalam kotak, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Namun kita harus mengingat bahwa ini masih sebatas rumor dan bisa berubah menjadi informasi tidak akurat. Tapi jika benar Apple melakukan hal ini, strateginya pasti akan menjadi menarik.

Bisa saja mereka tengah melakukan penghematan dengan mengurangi jumlah komponen yang dikirim. Pada saat yang sama juga akan menjadi program ramah lingkungan dengan mengurangi limbah elektronik.

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini setiap tahunnya menjual puluhan juta iPhone, dan kemungkinan berharap pelanggan masih memiliki headphone dan adaptor charger lama. Jika tidak memiliki dua aksesoris itu, pembelian baru akan membuat Apple mendapat penghasilan tambahan.

Di sisi lain pasti akan banyak pelanggan yang merasa tidak nyaman akan perubahan ini. Terutama jika headphone dan adaptor yang mereka miliki sudah usang, hilang atau berumur tua.