Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 1 Juli 2020 | 08:19 WIB

Utak-atik Earphone Rancangan Desainer Hermes

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA/Novina Putri Bestari
Realme Buds Q.

VIVA – Generasi milenial atau anak muda tidak hanya menggandrungi smartphone tapi juga earphone nirkabel. Perangkat ini untuk menemani aktivitas harian mereka. Asal tahu saja, ada banyak fitur baru yang terus-menerus dibenamkan pada earphone yang membuat perangkat mini itu semakin dicari konsumen, termasuk di Indonesia.

Produsen smartphone China, Realme, terus berinovasi dalam menciptakan perangkat AIoT (Artificial Intelligence and Internet of Things) berbasis perangkat audio. Populer dengan nama True Wireless Stereo (TWS), Realme kembali menghadirkan perangkat audio terbarunya, Buds Q, yang sudah rilis di Indonesia pada Selasa, 30 Juni 2020.

Baca Juga

TWS entry-level ini dibuat khusus oleh desainer yang bekerja sama dengan merek fesyen ternama Hermes, Jose Levy. Realme Buds Q diklaim sebagai salah satu wujud dari ambisinya dalam bidang AIoT. Berikut ulasan VIVA Tekno terhadap perangkat yang digadang sebagai TWS pertama berdesain premium yang cuma dibanderol Rp400 ribu tersebut.

Baca: Harga Realme C11 dan BudsQ Menggiurkan

Tak bisa dipungkiri, menggandeng desainer Hermes untuk merancang Buds Q menjadi kebanggan tersendiri bagi Realme. Dalam merancang bentuk Buds Q, Levy terinspirasi dari bentuk batu alam yang terlihat biasa, namun ditambah dengan sentuhan citarasa kelas premium menjadikan TWS ini elegan ketika digunakan.

Bentuk bulat seutuhnya ditambah dengan finishing buram menjadikan Realme Buds Q varian warna Black Pebble terlihat sangat elegan dan bergaya. Bentuk buds-nya juga unik dan menarik. Bulat seperti batu alam namun telah disesuaikan dengan kontur telinga pengguna.

Desainnya yang melengkung seutuhnya tanpa garis lurus ini terasa ergonomis untuk digunakan sehingga tidak terasa sakit. Berkat bobotnya yang hanya 35,4 gram, Realme Buds Q nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Pemula tapi mahal

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kulik Ponsel Baru Realme Bareng Sama Ahlinya!
DIGITAL - 10 bulan lalu
Terpopuler