Lindungi Diri di Masa New Normal, Cukup Daftar Lewat WhatsApp

WhatsApp
Sumber :
  • Instagram/@sabinarehan

VIVA – Kasus konfirmasi positif Virus Corona COVID-19 di Indonesia pada Kamis hari ini, 2 Juli 2020 kembali bertambah. Tercatat, ada penambahan kasus positif Corona sebanyak 59.394 orang dan kasus meninggal dunia akibat wabah ini mencapai 2.987 orang. Meski begitu, total kasus pasien sembuh dari COVID-19 sebesar 26.667 orang.

COVID-19 yang ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) telah menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran di masyarakat. WHO juga mengingatkan bahwa Virus Corona berpotensi menjadi endemik – virus akan selalu ada di populasi manusia – dalam waktu lama.

Bahkan, Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan menyatakan dunia perlu mempersiapkan diri dalam pertempuran jangka panjang. "Sejumlah faktor mempengaruhi bagaimana virus ini dapat kita kendalikan ke depannya, seperti protokol kesehatan, penemuan obat, hingga vaksin," ungkapnya, seperti dikutip dari situs WHO.

Meskipun vaksin adalah peluang terbaik untuk menangani COVID-19 tetapi ada sejumlah besar ketidakpastian hingga berdampak pada perpanjangan waktu yang dibutuhkan untuk mengurangi angka penyebaran. Perubahan dan peralihan gaya hidup di era kenormalan baru (new normal) berdampak ke banyak hal.

Tentunya, dalam situasi seperti ini, sangatlah penting bagi masyarakat untuk memiliki perlindungan maksimal guna melindungi diri dan juga keluarga dari ketidakpastian.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia dalam menjalani aktivitas new normal, Equity Life Indonesia dan Speedwork melakukan kolaborasi inovatif dengan meluncurkan platform COVID-19 Protection Care.

Menurut Direktur Utama Speedwork, Foeryanto Jawoto, program ini dibuat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan.

"What we care the most is our customer, yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen. Kolaborasi ini tentunya sejalan dengan situasi seperti sekarang," kata dia.

Pelanggan Speedwork yang telah melakukan transaksi pembelian ban melalui aplikasi Speedwork Autocare, bisa dengan mudah mendapat perlindungan hanya dengan sekali klik pada link, untuk langsung mendaftarkan diri melalui akun Whatsapp resmi Equity Life Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan, menyebut bagi pelanggan yang telah terdaftar maka secara otomatis akan mendapatkan tiga manfaat utama.

Pertama, manfaat santunan harian rawat inap di rumah sakit akibat COVID-19 sebesar Rp200 ribu per hari dengan maksimal 14 hari. Kedua, manfaat tutup usia akibat COVID-19 dengan santunan sebesar Rp10 juta.

Ketiga atau terakhir, manfaat tutup usia akibat kecelakaan dengan santunan sebesar Rp10 juta. "Kami berharap kolaborasi strategis ini membuat suasana lebih tenang dalam menghadapi pandemi. We should care for each other, more than ever," jelas Samuel.