Realme Siapkan Kejutan untuk Indonesia

Realme.
Sumber :
  • HItech Century

VIVA – Realme akan menambah jumlah perangkat Artificial Intelligence of Things yang mereka jual. Hingga kini, pabrikan asal China itu telah merilis lima perangkat AIoT berupa perangkat smart audio dan smart wearable di Indonesia.

"Semester dua 2020, kami memperkenalkan strategi baru 1+4+N. Smartphone akan tetap jadi inti, lalu akan ada empat smart hubs yang dibagi dalam empat kategori, dan N yang merupakan komitmen kami untuk selalu memberi produk baru di sektor AIoT dan lifestyle," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, Jumat, 17 Juli 2020.

Empat kategori tersebut adalah smart tv, smart earphone, smart watch, dan smart speaker. Perusahaan akan terus membawa produk pencetak tren, baik smartphone maupun perangkat AIoT.

Paruh kedua ini, Realme masih fokus untuk mengembangkan teknologi kamera dan baterai. Mulai dari teknologi di sisi fotografi berupa pengambilan foto malam hari atau Super Nightscape, hingga desain modul kamera berbentuk kotak.

"Kami juga baru saja mengumumkan teknologi baru berupa UltraDart 125 Watt, yang dapat mengisi 33 persen baterai hanya dalam waktu tiga menit. Fitur tidak hanya akan hadir di segmen tertentu saja, tapi juga untuk semua segmen di masa depan," jelas Yi.

Untuk pengisian cepat ini, perusahaan memperhatikan tiga aspek, yaitu kecepatan, keamanan dan kemudahan. Lalu, perusahaan asal China ini juga berencana meluncurkan ponsel 5G ke Tanah Air.

Mereka bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti penyedia chipset, operator di Indonesia dan beberapa pihak lainnya untuk mempercepat implementasi jaringan generasi kelima di Indonesia.

"Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan smartphone dengan kapasitas baterai besar, 6.000mAh, merupakan yang pertama dalam jajaran produk Realme," katanya.