Disney Plus Mau Bikin Kejutan untuk Indonesia, Netizen 'Tembak' Harga

Disney+
Sumber :
  • Medium

VIVA – Teka-teki kapan Indonesia bisa mengakses Disney Plus sedikit terjawab. Platform video-on-demand itu siap menyapa pengguna di Tanah Air pada 5 September 2020. Kepastian itu terlihat dari akun Twitter @DisneyPlusID, seperti dikutip VIVA Tekno, Senin, 10 Agustus 2020.

"Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming tanggal 5 September 2020," tulis akun itu. Tweet tersebut sudah diunggah sejak 5 Agustus lalu. Pantauan VIVA Tekno, cuitan soal Disney+ ini sudah disukai lebih dari 4,1 ribuan dan di-retweet 3.480 kali.

Netizen pun sudah tidak sabar dan menyampaikan kegembiraannya kehadiran satu lagi pemain platform video streaming itu. Namun, beberapa dari mereka masih menunggu harga langganan serta mengaku semakin banyak pengeluaran mereka untuk aplikasi sejenis ditambah kehadiran Disney Plus.

Pada akun Twitter yang sama juga dinyatakan akan menggelar acara bernama Disney Plus Hotstar Grandfest di Facebook Live Senin sore nanti. Persiapan Disney+ masuk ke Indonesia dan juga Asia Tenggara sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu.

Mereka sudah membuka sejumlah lowongan di berbagai posisi di kawasan ini. Dari laman resmi Disney Career, mereka membuka lowongan kerja untuk posisi Manager-Retention & Lifecycle untuk operasional Indonesia.

Taktik kreatif

Dalam keterangannya disebutkan jika orang yang mendapatkan pekerjaan ini bertugas untuk mengidentifikasi kelompok pelanggan dan individu dari sejumlah tahap. Selain itu juga memvalidasi kebutuhan dan rekomendasi dari para pelanggan.

Orang tersebut juga bertugas untuk mengetes, menganalisa dan mengoptimalkan target, serta taktik kreatif untuk memperdalam keterlibatan pengguna pada Disney Plus.

Selain itu, Disney+ juga mencari Senior Manager/Manager - PR & Communications untuk wilayah Asia Tenggara. Pekerjaan ini akan berbasis di Singapura dan bertugas untuk mengelola persepsi, kredibilitas dan indetitas Disney+ untuk pengguna di Asia Tenggara.

Bukan cuma PR Lead, Disney Plus juga membuka lowongan untuk tingkat Asia Tenggara, yaitu Creative Producer, Senior Manager - Creative Communications, Senior Manager/Manager - Social Media, Director/ Senior Manager - Brand Marketing & Partnership, dan Graphic Designer.

Saat ini Disney+ baru ada di sekitar 12 negara, yaitu Belanda, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Austria, Italia, Spanyol, dan Swiss.