Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Disinfektan Ultraviolet Lindungi Gadget dari COVID-19

Kamis, 13 Agustus 2020 | 11:27 WIB
Foto :
  • VIVA/Muhammad Aprian Romadhoni
Oase LSUV1

VIVA – Masyarakat Indonesia terus berupaya untuk tetap bisa bertahan di fase kehidupan baru selama pandemi COVID-19 atau new normal. Pada fase ini masyarakat dipaksa untuk peduli dengan kesehatannya. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, hingga rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan Virus Corona.

Namun, istilah physical distancing atau jaga jarak seperti tidak berlaku bagi barang yang kerap dipakai setiap hari. Contohnya gadget seperti smartphone. Tidak bisa dipungkiri mayoritas masyarakat perkotaan menggunakan gadget setiap saat. Baik untuk berbisnis, bekerja atau pun belajar.

Baca Juga

"Disadari atau tidak. Banyak dari kita yang tidak peduli dengan kebersihan gadget maupun barang lainnya. Padahal barang-barang yang biasa dipakai setiap hari bisa jadi tempat berkumpulnya kuman atau virus. Jumlahnya pun bisa mencapai 10 kali lipat dibanding dudukan toilet," kata kata Public Relations PT Oase Teknologi Asia, Anthoni Roderick P kepada VIVA Tekno, Kamis 13 Agustus 2020.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler