HP Gaming Baru Mendarat di Indonesia Akhir Agustus, Inikah Harganya?

Infinix Zero 8.
Sumber :
  • 91mobiles

VIVA – Vendor HP atau smartphone asal China, Infinix, resmi membawa perangkat terbarunya bernama Zero 8 ke pasar Indonesia pada akhir bulan ini, tepatnya 27 Agustus 2020. HP ini diklaim tangguh untuk main game online karena diperkuat oleh chipset atau prosesor MediaTek Helio G90T.

Meski begitu, harga Infinix Zero 8 sudah bocor di pasar India, yaitu sebesar 15 ribu rupee atau sekitar Rp2,9 juta, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs 91mobiles. Padahal, HP gaming tersebut baru akan diluncurkan di sana pada 7 September mendatang. Mungkinkah harga Infinix Zero 8 di Indonesia nanti sama, atau beda dengan India?

"Meski memiliki chipset khusus gaming, Infinix Zero 8 hadir tidak hanya untuk para pecinta game, kami betul-betul fokus untuk memberikan pengalaman terbaik di segala kategori dan kebutuhan," kata Bruno Li, CEO Infinix Indonesia, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Menurutnya, prosesor Helio G90T memiliki performa terbaik dengan skor AnTutTu mencapai 281.453, di mana artinya Infinix Zero 8 memiliki performa. Baik dari segi perangkat keras (hardware) dan lunak (software) terbaik jika dibandingkan dengan chipset lain di kelasnya.

Tidak hanya dari segi AnTuTu, Infinix Zero 8 juga memiliki hasil performa GPU untuk kualitas High Frame Games hingga 68.182. Hal ini akan memaksimalkan pengguna mendapat kualitas grafik terbaik.

Prosesor Helio G90T, lanjut Bruno, juga diyakini memiliki performa khusus yang mampu menyaingi SD 730G yang sebelumnya diketahui memiliki performa khusus pengalaman gaming hingga 34 persen.

"Jadi tidak perlu khawatir panas saat bermain game. Infinix Zero 8 juga sudah dilengkapi Freezing Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu SoC dari 4 hingga 6 derajat celcius," jelasnya.

Infinix Zero 8 akan memiliki satu varian, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB. Tidak lupa dengan baterai jumbo disematkan pada Infinix Zero 8 yang mencapai 4.500mAh. HP ini juga sebagai smartphone type C Fast Charging 33W pertama dari produk Infinix lainnya.