Ada yang Serupa dari Ponsel Baru Huawei dengan Model Mate 30, Apa Itu?

Huawei Mate 30 Pro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA â€“Kecanggihan kamera kini menjadi salah satu pertimbangan saat membeli ponsel pintar. Melihat kebutuhan itu, tak heran jika berbagai perusahaan teknologi terus mengembangkan alat perekam momen yang sematkan pada produknya.

Hal ini juga dilakukan merek Huawei di produk Seri Mate 40. Ponsel baru itu, dikabarkan memiliki desain kamera belakang persis seperti pendahulunya, yakni lini Mate 30. Lensanya akan dikelilingi bulatan lalu memiliki dudukan berbentuk persegi.

Desain itu diketahui dari unggahan pengguna jejaring sosial asal China, Weibo seperti dikutip laman Tech Radar, Minggu 23 Agustus 2020. Modul bernama pulau tersebut hampir menyerupai kepunyaan Huawei Mate 30 dan Mate 30.

Bedanya, desain kamera belakang Mate 30 tidak memiliki dudukan persegi. Dari informasi yang beredar, kemungkinan seri Mate 40 akan tersembunyi di dalam casing. Jadi hanya bagian lingkaran saja yang terlihat oleh para pengguna.

Baca juga: Internet Lemot Saat Sekolah Online, Cara Ini Disebut Jadi Solusinya

Kamera belakang Huawei juga memiliki label 3D. Nampaknya itu untuk sensor time-of-flight atau ToF, untuk menilai jarak untuk pemandangan. Selain itu, seri Mate 40 dikabarkan memiliki lensa zoom periskop.

Jika informasi tersebut benar terjadi, maka kamera ini jadi yang pertama di seri Huawei Mate. Namun, untuk Seri P sudah ditempatkan untuk P40 Pro bersamaan dengan lensa ToF.

Sayangnya, belum ada konfirmasi langsung dari Huawei. Kepastian dari kabar itu baru bisa terlihat bulan depan, saat Huawei dijadwalkan merilis ponsel baru Mate 40 dan Mate 40 Pro.