Intip Fitur Canggih Kamera untuk Bikin Vlog, Milenial Harus Coba

Lumix G100.
Sumber :
  • Dok. Panasonic

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19 yang masih mencengkeram dunia dan Indonesia saat ini, bukan berarti tidak bisa produktif. Generasi milenial diajak untuk membuat konten kreatif lewat stress-free vlogging. Dengan menggandeng video blogging atau vlog, para milenial ditantang berkarya memakai kamera mirrorless Lumix G100.

Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi, mengaku jika Lumix G100 merupakan interchangeable lens camera yang didesain untuk pembuat konten (content creator) dan vlogger dengan sejumlah fitur unggulan untuk menghasilkan audio dan visual yang sangat baik secara internal.

Dari sisi audio, ia mengklaim kameranya memiliki kualitas tinggi lantaran didukung perekaman audio spasial dengan teknologi Ozo Audio dari Nokia. Perekaman audio ini mengandalkan tiga mic terintegrasi dengan kemampuan menangkap suara dari segala arah yang bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Teknologi dari Nokia ini merupakan salah satu keunggulan Lumix G100 untuk menghasilkan kualitas audio internal yang sangat baik. Jadi dengan tren vlog saat ini kami berharap akan menjadi solusi stress-free vlogging bagi para penggunanya," kata Agung, Minggu, 30 Agustus 2020.

Kamera Lumix G100 juga dibekali sensor 20,3 megapiksel dengan dukungan 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free-angle LCD, dan juga microphone input pada kamera serta kemampuan merekam video dengan kualitas 4K dalam 24p atau 30p dan 60p pada resolusi 1080p.

Selain itu, kamera ini menghadirkan fitur slow and quick (SQ), di mana menurut Agung, apabila fitur ini diaktifkan maka kamera dapat merekam video dengan kualitas Full HD dalam gerakan lambat sebanyak 4x hingga 120FPS pada 30p, serta mampu menggandakan kecepatan rekaman Full HD menjadi 30FPS pada 60p.

Untuk perekaman video, Lumix G100 mengandalkan hybrid image stabilizer (Hybrid IS), sensor kamera in-body image stabilization (IBIS), serta dukungan lensa OIS melalui kompatibilitas Micro Four Thirds yang mampu mengkompensasi guncangan kamera.

"Fitur unggulan lainnya adalah one-touch transfer, yang memudahkan pengguna untuk langsung mengirim hasil jepretan foto atau rekaman video ke smartphone dan membagikannya di media sosial, Lumix G100 juga tersemat teknologi perekaman video gerakan lambat," jelas Agung.

Untuk itulah Panasonic menggandeng Rollover Reaction sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif lokal dengan produk dan teknologi sesuai kebutuhan. Melalui kolaborasi ini, Agung mengajak generasi milenial berani berkarya tanpa stres meskipun banyak keterbatasan dan penuh tekanan.

“Kami berharap bisa mendorong perkembangan industri kreatif di masa pandemi, sehingga dapat memunculkan peluang baru bagi generasi milenial dalam menghasilkan karya," ungkapnya.