Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia Ngeri-ngeri Sedap

Samsung Galaxy Z Fold 2.
Sumber :
  • VIVA/Samsung Indonesia

VIVA – Samsung akhirnya mengumumkan harga ponsel lipat terbarunya di Indonesia, Galaxy Z Fold 2, yang dibanderol Rp33,8 juta. Harga tersebut hanya terpaut Rp3 jutaan dari pendahulunya Samsung Galaxy Fold. Saat debut perdana di Indonesia tahun lalu, ponsel lipat generasi pertama Samsung itu dijual Rp30,8 juta.

Samsung juga membuka pre-order bagi masyarakat yang berminat membeli produk premium itu. Pemesanan sudah bisa dilakukan sejak 11 September pukul 00.00 WIB hingga 19 September 2020.

Baca: Harga Ponsel Samsung Ada yang Turun, Berikut Daftarnya Minggu Ini

Pre-order bisa dilakukan di situs www.galaxylaunchpack.com. Masyarakat yang melakukan pembelian akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Premiere Service powered by Samsung Care Plus selama 1 tahun.

Samsung Galaxy Z Fold 2 sebelumnya telah dipamerkan dalam acara Galaxy Unpacked pada Agustus lalu, yang juga merilis lini baru Note 20. Setelah itu Samsung resmi meluncurkan ponsel lipat pada awal September ini secara global.

Ponsel lipat ini hadir dengan layar cover berukuran 6,2 inchi dan bagian dalamnya sebesar 7,6 inchi. Kedua display menggunakan desain Infinity-O Display. Ada total lima kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy Z Fold 2.

Yakni, satu kamera masing-masing di bagian depan dan dalam dengan 10MP serta tiga kamera belakang menggunakan konfigurasi 12MP (Ultra wide)+12MP(wide-angle)+12MP(telephoto). Ponsel lipat ini juga hadir dengan mengadopsi mekanisme engsel yang sebelumnya diterapkan pada Z Flip.

Samsung juga meningkatkan pengalaman menggunakan produk itu dengan membuat aplikasi tetap terbuka dari layar depan ke bagian dalam begitu juga sebaliknya.

"Kehadiran Galaxy Z Fold 2, bukan hanya menjadi wujud dari penyempurnaan inovasi yang terus kami lakukan yang berlandaskan pada kebutuhan pengguna, tapi lebih lanjut, mampu membentuk tren dan cara berteknologi yang baru di masa depan,” ujar Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Kamis, 10 September 2020.