Bikin Haru, Bocah Yatim Dapat HP Gratis Buat Sekolah Online

Joko Pramono.
Sumber :
  • TikTok @riekemeilanis23

VIVA – Seorang bocah bernama Joko Pramono sangat beruntung mendapatkan smartphone Vivo Y91C secara cuma-cuma. Hal ini terlihat dari sebuah video pendek yang diunggah @riekemeilanis23 di platform TikTok.

Video tersebut di-upload sekitar empat hari lalu dengan konten yang diberi judul 'Semangat belajar Joko!! #fyp #foryourpage'. Rieke bercerita kalau dirinya bertemu dengan Joko yang sedang melihat-lihat smartphone di sebuah toko Hp. Ternyata, bocah yang duduk di bangku SMP itu ingin membeli Hp untuk keperluan sekolah online.

Saat diajak ngobrol, diketahui kalau Joko merupakan anak yatim dan ibunya bekerja sebagai buruh cuci. Ketika sedang melihat-lihat Hp, Joko Pramono akhirnya memilih Vivo Y91C. Sedihnya, uang yang dibawa Joko tak cukup untuk membeli produk.

"Dan akhirnya kita kasih free handphone untuk Joko," tulis Rieke Meilanis dalam unggahannya. Ia juga mengatakan kalau Joko Pramono terlihat senang hingga matanya berkaca-kaca menerima Hp gratis.

Tak lupa anak laki-laki itu juga melakukan unboxing dan diajarkan cara menggunakan smartphone. "Semangat belajar Joko. Semoga handphonenya bermanfaat," ujar Rieke.

Kisah ini sedang ramai di media sosial setelah akun TikTok @riekemeilanis23 mengunggah video pendek tersebut pada Kamis, 17 September kemarin. Pantauan VIVA Tekno, Senin, 21 September 2020, konten itu sudah diberi komentar lebih dari 5.200 dan disukai sebanyak 72 ribu.

Banyak warganet yang merasa terharu hingga meneteskan air mata. Di kolom komentar juga banyak yang menyemangati Joko Pramono untuk terus semangat belajar.

Tak sedikit warganet yang mengucapkan terima kasih kepada Rieke Meilanis karena telah membantu Joko untuk membelikan ponsel. Mereka juga tak lupa mendoakan agar rezeki perempuan cantik berhijab itu selalu dilancarkan.