Kreator Lokal Raih Jutaan Follower dari Main Sepatu Roda

TikTok.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA – Selain menghibur, pengguna TikTok juga bisa belajar banyak hal di aplikasi video pendek asal China ini. Sebab, mereka mengklaim segala hal yang bersifat kreatif, unik, dan positif selalu digemari di platformnya. Salah satu kreator lokal TikTok yang baru-baru ini melejit adalah Syarif Yose lewat akun miliknya, @syarif.yosee.

Kreator lokal ini memiliki keahlian bermain sepatu roda. Demi membagikan keahliannya ke banyak orang, Syarif memanfaatkan aplikasi TikTok untuk menyalurkan tujuannya tersebut. Alasan dirinya memilih platform TikTok untuk membagikan videonya tak lepas dari respons positif dan membangun yang sering ditemuinya dari pengguna lain.

Baca: Gaet Oracle dan Walmart, Trump Beri Restu TikTok Operasi di AS

Selain itu, Syarif juga memiliki kemampuan mengolah video lantaran juga berprofesi sebagai editor video. Jadi sembari berbagi keahlian bermain sepatu roda, aplikasi TikTok juga menjadi cara Syarif mengasah kemampuannya mengolah video.

“Awal-awal saya main TikTok itu karena basic-nya editor (video) ya. Jadi suka posting-posting video. Dari situ mulai dech suka posting-posting video di TikTok. Di situ respons pengguna TikTok itu bagus banget. Jadi semangat buat sering-sering posting (video) di TikTok,” kata dia, Rabu, 23 September 2020.

Ia juga mengaku mayoritas video-video yang di-posting @syarif.yosee berisi kemampuan bermain sepatu roda yang dikuasainya, seperti skill freestyle, jumping, dan juga tutorial untuk membantu pengguna TikTok lain yang ingin atau baru belajar bermain sepatu roda.

Tak hanya itu, untuk membuat videonya lebih menarik, beberapa konten juga dibuatnya dengan mengusung konsep seperti drama. Bahkan salah satu videonya berhasil memperoleh sampai 1,2 juta like. Akun @syarif.yosee sendiri saat ini telah memiliki 2,1 juta pengikut di aplikasi TikTok.

“Aku sharing tutorial untuk mereka yang baru mau atau yang sedang belajar. Ada video aku membuatnya seperti drama, gitu. Di situ banyak yang kasih like, jadi aku tambah semangat banget. Itu dapat like sekitar 1,2 juta,” papar Syarif.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada pengguna lainnya yang baru memulai agar jangan takut mencoba dan terus berkarya. “Buat teman-teman yang ingin main TikTok, jangan takut. Berkaryalah, coba posting, terus berusaha," jelasnya.