Samsung Mengejek iPhone 12

iPhone 12 Pro
Sumber :
  • Apple

VIVA – Lelucon soal tidak adanya charger dan earphone dari boks iPhone 12 rupanya berbuntut panjang. Kali ini datang dari rival Apple, Samsung. Laman resmi Facebook Samsung Karibia baru saja ikut keseruan menggoda fans Apple. Yakni, memastikan charger masuk ke dalam perangkat yang akan dibeli konsumen.

"#Galaxy Anda akan memberikan apa yang dicari. Dari mulai hal mendasar seperti charger, hingga kamera terbaik, baterai, performa, memori dan hingga layar 120 Hz pada smartphone," tulis akun tersebut, seperti dikutip dari laman BGR, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca: Netizen Bikin Video TikTok, Jual iPhone 32 Tanpa Layar dan Kamera

Unggahan itu juga ditambah foto power adapter Samsung dengan caption sederhana tapi cukup menggelitik 'Disertakan dalam Galaxy Anda' (included with your Galaxy).

Sebelumnya, salah seorang pengguna TikTok bernama Danawang juga membuat lelucon soal hilangnya dua item dari boks iPhone 12. Dia membuat video pendek mengenai kemungkinan kejadian di penjualan iPhone 32 sekitar 20 tahun mendatang.

Dalam video itu, si pembeli cukup heran karena ponsel tak menyertakan layar dan kamera. Namun akhirnya diketahui jika dua item tidak ada karena masalah lingkungan dan akan dijual terpisah.

Masalah lingkungan juga dijadikan alasan Apple menghilangkan charger dan earphone pada boks iPhone 12. Apple mengaku jika keberadaan dua benda itu di dunia sudah banyak.

Dilaporkan jika ada 700 juta earphone dan sejumlah pengguna juga mulai beralih ke perangkat wireless. Sementara itu terdapat dua juta charger itupun belum termasuk perangkat dari pihak ketiga.

Hilangnya dua item itu juga menjadikan boks iPhone 12 menjadi lebih kecil. Dengan begitu akan menghemat ruang pengiriman yang dapat menambah 70 persen lebih banyak produk lagi.

iPhone 12 juga dibuat dari bahan yang bisa diperbarui maupun daur ulang, termasuk digunakan untuk kamera dan sistem pengecasan baru bernama MagSafe.