Ponsel China Bidik Gamer Mobile Legends Indonesia

Infinix Note 8
Sumber :
  • Twitter/@InfinixIndo

VIVA – Raksasa teknologi China, Infinix, akan menghadirkan ponsel pintar terbarunya yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan pasar mobile game di Indonesia. Namanya Infinix Note 8. Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, saat ini mobile game telah menjadi magnet bagi kalangan pengguna smartphone di Tanah Air.

Berdasarkan data yang ada, tercatat kurang lebih 52 juta pengguna ponsel pintar di Indonesia merupakan pemain mobile game aktif. Mencermati besarnya angka tersebut, membuat produsen smartphone lokal maupun global berlomba-lomba menghadirkan lini produk yang mumpuni untuk memainkan mobile game.

Baca: Pecinta Gaming dan Fotografi Harus Coba Ponsel Ini, Tengok Aja Speknya

Sergio mengaku Infinix Note 8 akan menyasar kelas menengah. Untuk lebih meyakinkan konsumen, mereka juga menggandeng game mobile populer, Mobile Legends Bang Bang atau MLBB. Infinix Note 8 mengusung performa gaming dan spesifikasi lebih unggul dari seri Note sebelumnya.

"Indonesia juga punya banyak atlet eSports yang menunjukkan mobile game adalah industri yang sangat berkembang. Karena itulah Infinix Note 8 hadir dengan menggandeng MLBB," katanya, Sabtu, 7 November 2020.

Ia juga meyakini bahwa Infinix Note 8 memiliki performa dan spesifikasi yang sangat baik untuk para gamer. Ponsel kelas menengah ini hadir dengan 3 spesifikasi unggulan, yaitu dari segi prosesor, layar, dan kamera untuk menunjang pengalaman gaming dan fotografi.

Soal spesifikasi, belum banyak informasi yang bisa didapat dari Infinix Note 8. Namun kabarnya ponsel China tersebut akan menggunakan prosesor MediaTek Helio G80 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Kamera belakangnya punya kualitas 64MP serta telah mengadopsi sistem operasi Android 10.

Sergio menambahkan, Infinix Note 8 akan diperkenalkan secara resmi pada Senin, 9 November 2020 dan akan dijual perdana melalui flash sale di e-commerce Lazada Indonesia dua hari kemudian, atau bertepatan dengan program hari belanja online nasional atau harbolnas 11.11.

Sebelumnya, Infinix Hot 10 resmi meluncur di pasar Indonesia pada 19 Oktober 2020. Ini adalah ponsel entry-level yang menyasar para penggemar game online. Kemampuan gaming pada ponsel tersebut didukung oleh prosesor MediaTek Helio G70.

Infinix Hot 10 tidak hanya mengajak para gamers untuk tangguh dengan performa, namun juga mengajak seluruh pengguna untuk tetap produktif dengan kegiatan sehari-hari yang tentunya membutuhkan ponsel dengan performa maksimal.