Penantang Ponsel China di Indonesia Bikin Gebrakan

Wiko View 4.
Sumber :
  • Dok. Wiko

VIVA – Kendati merek China mendominasi pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia, bukan berarti pemain lainnya tidak bisa berkompetisi. Penantangnya, Wiko, siap membuat gebrakan.

Tak tanggung-tanggung, tiga smartphone terbarunya, yaitu Wiko View 4, View 4 Lite dan Y61, tampil dengan spesifikasi fantastis dan diskon harga bombastis pada hari belanja online nasional atau harbolnas 11 November mendatang.

Baca: Xiaomi Redmi Note 9 Pro vs Vivo V20, Pertarungan Dua Ponsel China

Head of Commercial PT Wiko Mobile Indonesia, Agus Supangat mengatakan, Wiko Y61 memberi pengalaman terbaik dengan membenamkan prosesor MediaTek Helio A20 Quad-core 1.8 GHz dengan fabrikasi 12 nm yang hemat daya dengan harga di bawah Rp1 juta.

Wiko Y61 diperkuat oleh baterai berdaya 3.000mAh. Bukan hanya gertak sambal. Seri Wiko View memiliki keunggulan pada sisi daya tahan baterai dan sudah diuji dan tersertifikasi oleh lembaga internasional, Smartviser.

Bahkan, mereka menempatkan urutan teratas untuk sektor daya tahan baterai dibandingkan merek global lainnya. Tidak itu saja. Wiko juga merilis varian baru dari View 4 Lite dengan RAM 2GB dan ROM 32GB seharga Rp1,1 juta.

Wiko View 4 Lite disematkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang dapat bertahan hingga 2 hari penggunaan untuk 1 kali pengisian daya. Layarnya V-shape berdimensi 6,52 inchi beresolusi HD Plus dengan rasio 20:9.

Dari segi perangkat keras atau hardware, Wiko View 4 Lite mengusung baterai 5.000mAh sehingga mampu bertahan 3 hari pemakaian untuk 1 kali pengisian daya. Dapur pacunya diperkuat oleh chipset MediaTek Helio A25 dengan CPU octa-core 1.8 GHz fabrikasi 12 nm dan sistem operasi Android 10.

Wiko View 4 Lite dengan RAM 2GB dan ROM 32GB bisa dibeli pada peluncuran perdana di e-commerce Lazada Indonesia pada 12 November mendatang.

Untuk layanan kepuasan konsumen, layanan purna jualnya sudah bekerja sama dengan Unicom Care yang menyediakan 32 cabang service center yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Adapun Wiko View 4 disematkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dapat bertahan hingga 3 hari penggunaan untuk 1 kali pengisian daya.