Jangan Salah, Fitur NFC Poco X3 Ada di Titik Ini

Xiaomi Poco X3.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Xiaomi baru saja menghadirkan Poco X3 NFC di Indonesia. Rilis Oktober lalu, ponsel ini dibanderol mulai dari Rp3 jutaan.

Pada Senin, 16 November 2020, Xiaomi Indonesia mengajak sejumlah wartawan termasuk VIVA Tekno menghadiri sesi teardown dari Poco X3 NFC. Diperlihatkan jeroan ponsel yang diberi gelar The Real Midrange Killer tersebut.

Salah satunya adalah letak pemindai Near Field Communication atau NFC. Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng menyatakan jika lokasinya berada di dekat layout kamera belakang dari ponsel tersebut.

"Mau baca e-money atau e-toll itu bisa di dekat layout kamera Poco NFC X3," ujar Andi.

Dalam sesi itu juga terlihat layout kamera belakang yang memiliki empat lensa. Ada 64MP untuk sensor utama, 13MP lensa ultrawide mencapai 119 derajat, 2MP makro, dan 2MP depth.

Keempat kamera beserta flash diletakkan dalam sebuah pelat persegi panjang. Namun ternyata, lensa utamanya tidak diletakkan di bagian tengah melainkan di salah satu sisi pelat.

Bagian tengahnya diletakkan lensa ultrawide dengan resolusi 13MP. Menurutnya, penentuan layout tiap kamera sangat dipikirkan oleh Xiaomi.

"Jadi secara penentuan layout sangat dipikirin, soalnya kalau ultrawide di pinggir itu akan rancu ke samping kanan dan kiri," tambah Andi.

Sebagai informasi, Poco X3 NFC memiliki bentang layar 6,67 inci dengan mengadopsi refresh rate mencapai 120 Hz. Bagian depannya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi lima.

Ponsel ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Sementara itu, daya baterainya mencapai 5.160 mAh yang diklaim bisa bertahan mencapai dua hari.

Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

Baca juga: Begini Cara Hapus Otomatis Chat WhatsApp