Oppo Find X3 Siap-siap Diluncurkan, Pakai Prosesor Snapdragon 888

Oppo Find X.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Raksasa teknologi China, Oppo, kembali bikin kejutan. Sembari mempersiapkan peluncuran Oppo Reno 5 5G, mereka saat ini sedang menggarap ponsel andalan lainnya yang akan dirilis pada kuartal pertama tahun depan.

Dikutip dari situs Gizmochina, Kamis, 3 Desember 2020, meski Oppo tidak menyebutkan secara langsung model perangkat yang mereka kerjakan, namun rumor mengatakan bahwa perangkat tersebut adalah Oppo Find X3 dan Find X3 Pro, penerus dari Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

Baca: Oppo Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G Siap Meluncur di Pasaran

Keduanya pun akan didukung prosesor Snapdragon 888, chipset Qualcomm yang baru saja diumumkan. Meski tahun ini Oppo royal merilis ponsel kelas menengah, namun tidak mengurangi esensi perangkat flagship seperti para kompetitornya.

Oppo belum memberitahu lebih banyak mengenai jati diri Find X3. Akan tetapi, yang paling diunggulkan dari Oppo Find X3 adalah mereka akan mengandalkan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 888.

Sebelumnya, Oppo mengumumkan Find X2 yang merupakan flagship 5G pada Februari 2020 di Tanah Air. Seri ini memiliki layar 120 Hz yang berjalan pada resolusi QHD Plus yang membuat warnanya lebih kaya, jernih, akurat, dan nyaman bagi penggunanya.

Oppo Find X2 juga dibekali SuperVOOC 65 watt yang mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 30 menit. Perangkat ini juga disokong prosesor Snapdragon 865 yang diketahui mendukung jaringan 5G modul ganda SA/NSA. Oppo Find X2 dijual seharga Rp15 juta.

Pada pertengahan November kemarin, Oppo juga memperkenalkan ke publik AR Glass 2021 dan CybeReal AR. Namun, karena masih berupa konsep, maka belum diketahui kapan teknologi itu bisa ditemukan di masyarakat.

Oppo AR Glass 2021 menyajikan bentuk yang compact dan ringan. Perangkat ini lebih ringan 75 persen dari pendahulunya yang telah diperkenalkan pada 2018. Kacamata tersebut menggunakan sejumlah sensor, seperti stereo fisheye camera, satu sensor Time of Flight dan satu kamera RGB.

Sementara itu, Oppo CybeReal AR merupakan aplikasi augmented reality yang dibangun dalam sebuah dunia digital berdasarkan dunia nyata. Sistem ini dibuat dari teknologi Oppo Cloud. Perangkat ini diklaim dapat melalukan identifikasi lokasi penggunanya secara real time dan tepat setiap milidetik.