Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Diklaim Ponsel Hiburan Premium

Peluncuran Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro.
Sumber :
  • Twitter/@atytse

VIVA – Duo Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro resmi diboyong ke Indonesia menjelang akhir tahun. Untuk kali ini, raksasa teknologi China ini mengaku menggunakan pendekatan yang berbeda untuk kedua perangkat flagship terbaru mereka, yaitu menampilkan refresh rate tertinggi di industri smartphone Tanah Air.

Ya, Seri Mi 10T memiliki layar dengan tingkat refresh rate 144 Hz, alih-alih 90 Hz, untuk kenyamanan pengguna dalam menikmati konten di layar dengan sangat halus serta memainkan game online yang lebih responsif.

Baca: Xiaomi Jadi Ponsel Terpopuler

Meski memiliki refresh rate 144 Hz, bukan berarti Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro bakal terus-terusan mengaktifkan refresh rate setinggi itu. Ada teknologi Adaptive Sync, yang membuat ponsel bisa menyesuaikan kebutuhan refresh rate sesuai dengan aplikasi yang sedang dipakai.

"Misalnya sedang menonton video, maka refresh rate yang aktif hanya 60 Hz. Ini dilakukan untuk menjaga daya tahan baterai. Keduanya didesain sebagai ponsel hiburan premium untuk pengguna. Kami menggabungkan teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship dari Seri Mi 10," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara peluncuran Xiaomi Mi 10T, Selasa malam, 8 Desember 2020.

Di samping itu, perangkat juga memiliki performa tak tertandingi, desain premium, dan kamera yang andal. Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro dilengkapi baterai besar dengan teknologi pengisian cepat. Perangkat ini juga memiliki fitur dual speaker dan side fingerprint sensor atau sensor sidik jari di samping badan ponsel.

Modul kameranya tersusun rapi dengan desain 'halo ring' yang menyerupai gerhana untuk menggambarkan keindahan fenomena astronomi. Di bagian samping terdapat bingkai dengan material aluminium yang akan memberi kenyamanan saat menggenggam ponsel.

Baik Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro dilindungi Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar, belakang ponsel, dan modul kamera belakang. Keduanya mengandalkan prosesor Snapdragon 865, daya baterai 5.000mAh, serta fast charging 33W.

Xiaomi Mi 10T Pro memiliki kamera utama108MP, sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP. Keduanya juga didampingi kamera ultra-wide 13MP dan kamera makro 5MP. Xiaomi Mi 10T dengan RAM 8GB/128GB dibanderol seharga Rp6 juta. Sementara Xiaomi Mi 10T Pro dengan RAM 8GB/256GB harganya Rp7 juta. Preorder dibuka pada 10-14 Desember 2020.