Produsen Laptop Gaming Ingin Keluar dari Zona Nyaman

Laptop gaming MSI
Sumber :
  • Techradar

VIVA – Perusahaan teknologi terkemuka asal Taiwan, Micro-Star International (MSI), yang terkenal dengan laptop gaming, berencana menjangkau lebih banyak kategori laptop pada tahun ini.

"Pada tahun 2021, tujuan kami adalah menjangkau lebih banyak jenis orang yang berbeda, tidak hanya gamers," ujar Direktur Notebook Sales dan Marketing MSI Indonesia, Ralph Wang, dalam temu media virtual, Kamis 21 Januari 2021.

Sebelumnya, MSI telah meluncurkan laptop bisnis dan produktivitas yang bisa dikatakan di luar zona nyaman produsen laptop itu. MSI sejak 2012 mulai berfokus pada laptop gaming.

"Saat ini kami mengumpulkan banyak pengetahuan dan pengalaman. Dan, saatnya berbagi pengalaman ke segmen laptop premium untuk memenuhi permintaan kelompok lain," kata Ralph.

Untuk lini gaming, Ralph mengungkapkan MSI telah berupaya untuk memenuhi pasar gaming, yang menurut dia meningkat selama pandemi tahun lalu.

"Pasar gaming pada 2020 secara keseluruhan meningkat secara dramatis di Indonesia. Pada saat ini, MSI telah berdedikasi untuk memenuhi permintaan tidak hanya gaming, tetapi juga pembuatan konten, untuk bekerja dari penggunaan bisnis rumahan dan juga belajar dari rumah untuk siswa," dia melanjutkan.

MSI baru saja memperkenalkan laptop gaming GE76 Raider Dragon Edition Tiamat dan berbagai laptop baru yang didukung dengan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080.

Peluncuran perangkat tersebut, menurut Ralph, menjadi tantangan terbesar yang dihadapi MSI saat ini, untuk menjadikan seri laptop gaming terbaru itu yang pertama di pasar Indonesia.

Untuk mencapai ini, Ralph mengatakan perlu kerja sama internal, baik itu kantor pusat di Taiwan, pabrik di China, hingga tim penjualan dan pemasaran di Indonesia.

MSI tampaknya semakin serius di pasar Indonesia terlihat dengan pembukaan toko baru yang menggandeng COC Komputer sebagai mitra kerja sama pada pekan lalu.Toko ini berlokasi di Mal Mangga Dua Lantai 3 No. 4B, Jakarta Pusat.

MSI Concept Store by COC Komputer menjadi satu-satunya toko yang menjual lengkap seluruh produk MSI. Selain melakukan pembelian, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk MSI melalui demo unit yang ditampilkan. (ant)